Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

WAJAH CANTIK ITU BIKIN TAK BAHAGIA, 5 HAL INI ALASANYA!

Mungkin sahabat akan sedikit merasa aneh saat melihat judul post ini, namun sahabat jangan hanya melihat judulnya saja karena setelah membaca keseluruhan isi artikel ini tentu sahabat akan memahami maksud dari judul tersebut. Sebenarnya inti dari apa yang ingin saya bahas dalam potingan kali ini yaitu tentang memiliki paras wajah cantik itu tidak selamanya bisa membuat wanita bahagia. Kok bisa? Nyatanya begitu.

Tak jarang, banyak yang memimpikan atau sekedar menginginkan memiliki paras nan rupawan. Terutama bagi cewek-cewek. Ketika sekilas melihat cewek lain yang lebih cantik darinya, timbul suatu keinginan untuk menjadi seperti apa yang ia lihat. “Andai aku secantik dia, mungkin.....” “sayang aku tak secantik dia......” dan berbagai perkataan-perkataan lain yang sekiranya mengungkapkan suatau pengandaian atau keinginan untuk itu. Mereka mengira dan beranggapan bahwa memiliki paras cantik akan di sukai banyak orang, mudah di terima dalamm bergaul, memiliki banyak teman, tidak di kucilkan, bahkan tidak di hina atau banyak yang merhatiin dan sebagainya. Itu anggapan mereka, padahal di samping itu ada sesuatu yang mereka tak tahu.

Dianugerahi Tuhan dengan paras cantik tentu harus bersyukur, bahagia tentu, namun nyatanya bagi sebagian wanita itu tak semata-mata bisa membuat seorang wanita merasa bahagia selamanya. Sebagian wanita cantik memiliki rasa kegelisahan dan ketakutan tersendiri, ini berkaitan dengan orang lain. Dengan wajah cantiknya orang-orang mungkin sering memuji kecantikan yang dimilikinya. Tetapi hal itu terkadang membuatnya takut.

“Apakah orang-orang tulus menyukaiku?”
“Benarkah mereka memujiku karena potensiku bukan karena kecantikanku?”
“Mengapa orang-orang begitu berlebihan telah memperlakukanku, ekanapa aku diperlakukan istimewa, apa itu karena kecantikanku semata?”

wanita-karir-cantik

Dilansir dari elitedaily.com, ada sejumlah kegelisahan dan ketakutan yang bisa dialami oleh seorang wanita cantik. 

1. Takut Jadi Tua

Saat tua dan kulit berubah jadi keriput, hal tersebut ternyata bisa jadi momok bagi sebagian wanita cantik. Apalagi jika wanita tersebut sudah terbiasa dengan pujian cantik dari orang-orang di sekitarnya. Ini adalah “Feeling insecure”, pada ahirnya banyak wanita gelisah dan jadi takut tua, takut nantinya ada keriput di wajah dan membuatnya jadi jelek dan orang-orang akan membencinya. Ini perasaan yang manusiawi dan realistis, namun harus disadari bahwa semua orang akan mengalami penuaan diri.

2. Kualitas Dinilai dari Penampilan Luar

Wanita dengan paras cantik tentu terlihat menarik dari segi fisiklis. “Oke, aku telah mendapatkan kesan pertama yang begitu baik, tetapi apakah nantinya mereka bakal tetap menerima dan memperlakukanku sama jika aku berubah tak secantik ini lagi?” Perasaan semacam itu biasa dirasakan oleh seorang wanita dengan paras cantik, dan itu normal si. Ketika orang memujinya hanya dikarenakan kecantikan yang dimilikinya, Ia pun jadi merasa ragu apakah orang-orang ini memujinya dengan tulus atau malah nanti punya niat tersembunyi terhadap dirinya.

3. Karakter, Kemampuan, dan Kepribadian Dianggap Tak Penting Lagi

Dirimu tahu jika kamu punya kemampuan, kalian cerdas dan punya kepribadian yang baik. Tetapi seolah orang-orang tak pedulikan tentang kemampuanmu tersebut. Mereka hanya senang berada di dekat dirimu karena wajahmu yang cantik. Orang bisa bahagia di dekat dirimu karena mereka mengagumi kecantikanmu. Namun disisi lain dirimu menyadari bahwa kecantikan itu tak akan bisa abadi selamanya. Karena bisa saja kecantikanmu itu akan berkurang dan bahkan luntur seiring berjalannya waktu. Jika sudah begitu, dirimu akan merasa takut. Mungkin dalam hati dirimu akan bertanya “Apakah nanti aku akan sendirian saja ketika aku tidak lagi secantik sekarang?” “Apakah karakter dan kemampuan yang selama ini aku miliki akan tak dianggap dan hilang begitu saja kalau aku tak lagi indah untuk dipandang?”

4. Tak Punya Kemampuan Apa-Apa Selain Karena Berparas Cantik

Wanita cantik akan mengira bahwa “Pasti orang-orang akan mencibirku karena menganggap jika aku hanya mengandalkan wajah cantikku saja untuk mendapatkan segalanya.” “Kalau aku tak cantik, apakah mereka akan tetap berada di sampingku?” “Pasti orang-orang sering merendahkan aku karena menganggapku sebagai penjilat dengan hanya bermodal paras cantikku saja.” Perasaan-perasaan seperti itu bisa saja menghantui pikiran seorang wanita. wanita dapat merasa bahwa sekuat apapun usaha yang dilakukannya, orang-orang hanya akan menganggapnya sebagai usaha rendahan karena semua hasil itu diperoleh berkat dari paras cantiknya saja.

5. Takut Jadi Korban Pelecehan

Mungkin ini hal yang sedikit mengerikan, haus disadari bahwa paras yang cantik tentu akan mengundang perhatian mata semua lelaki, tak terkecuali pelaku kriminal dan juga preman. Kita tahu bahwa para pelaku kriminal bisa menjadikan siapa saja sebagai korbannya. Dan wanita dengan paras cantik terkadang (meskipun ini tidak selalu si) menjadi incarannya. Paras cantik kadang jadi pemicu pelaku kejahatan untuk melakukan tindakan pelecehan. Hal inilah yang tentu dapat membuat seorang wanita dengan paras cantik merasa takut jalan sendirian atau bepergian di tempat sepi.

Itulah beberapa ketakutan dan kegelisahan yang terkadang di alami oleh mereka yang berparas cantik. Memang si  ladies, segala sesuatu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jika kalian pandai-pandai dalam menyikapinya, bersyukur dengan apa yang di anugerahkan, itupun dengan sendirinya hidup ini akan bahagia. Dan tak harus memiliki paras cantik dulu untuk mewujudkannya. Be your self adalah kunci utamanya.