Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Masker Rambut Alami Dari Kuning Telur

Merawat kecantikan bukan hanya fokus pada wajah saja, namun rambut juga menjadi bagian yang penting untuk selalu dirawat dan diperhatikan. Salah satu cara merawat kesehatan rambut yaitu dengan memberikan masker rambut secara rutin untuk menjaga rambut tetap indah.

Terkait masker rambut, kali ini caraida akan bagikan tips tentang bagaimana caranya membuat masker rambut yang baik dan tanpa efek samping. Salah satu solusinya yaitu menggunakan bahan alami berupa kuning telur.

Kita semua tahu jika telur memiliki banyak sekali kandungan gizi didialmnya, selain bagus untuk dokonsumsi tubuh telur juga baik digunakan sebagai bahan kosmetik serta untuk perawatan rambut. 
Membuat masker rambut dari kuning telur diperuntukkan agar rambut tidak rusak sekaligus membuat rambut tetap sehat, lembut dan halus.

Telur yang lebih kita kenal sebagai bahan olahan makanan ternyata kaya akan kandungan gizi didalamnya. Itulah yang membuat manfaat telur banyak sekali untuk kesehatan tubuh.

Telur  bukan hanya bisa diolah jadi berbagai makanan lezat, namun juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan rambut. Ini tak lepas dari kandungan protein yang tinggi pada telur, yang bisa mempercantik mahkota anda, telur mentah adalah masker terbaik untuk rambut. Bagian kuning telur ternyata banyak kandungan protein lemak yang secara alami dapat melembabkan rambut, dimana kandungan xanthophylls atau antioksidan merupakan salah satu bahan terbaik untuk perawatan rambut panjang lurus dan sehat. Kandungan nutrisi pada kuning telur tersebut mampu memperbaiki kondisi rambut yang rusak sekaligus menjadikannya lembut dan halus serta masalah rambut rontok akan teratasi.

Langkah Membuat Masker Rambut Dari Kuning Telur

masker_rambut_alami

Bahan;
  • 1 buah kuning telur
  • 1 sendok teh baby oil
  • 1 cup air
Cara membuat masker rambut dan pemakaiannya

Untuk membuat masker rambut dari telur, prosesnya adalah sebagai berikut:
  1. Kocok kuning telur sampai berbusa
  2. Campur dengan baby oil dan air sampai rata
  3. Usapkan masker rambut dari telur ke rambut sampai merata seluruhnya
  4. Diamkan selama 10 menit
  5. Bilas dengan air bersih dan cuci rambut memakai shampoo seperti biasa.

Dengan menggunakan masker rambut alami dari kuning telur tersebut, akan menjadikan rambut sahabat lebih sehat dan halus natural.