Cara Membuat Es Susu Pandan Sehat dan Segar

Salah satu jenis minuman buka puasa yang menyegarkan dan juga sebagai minuman sehat yaitu Es Susu Pandan Segar yang akan caraida bagikan kali ini.

Resep es susu pandan atau juga bisa disebut seagai es pandan susu segar ini menjadi salah satu resep minuman sehat yang memiliki banyak manfaat, seperti menyegarkan dan menyehatkan badan.

Es Susu Pandan ini memiliki aroma yang khas yaitu aroma keharuman daun pandan dimana memiliki manfaat untuk kesehatan. Mumpung masih bulan ramadhan, es pandan ini sangat cocok disajikan saat buka puasa, siapapun yang meminumnya pasti akan menikmati sensasi kesegaran es pandan susu ini.
Selain melepas dahaga sensasi kesegarannya juga memberikan nikmat yang berbeda. Sobat penasaran? Langsung saja dibuat es pandan susunya, untuk panduannya silahkan ikuti resep cara membuat minuman es pandan susu segar berikut ini.

Resep es susu pandan segar

Gambar es susu pandan segar dan manis

Bahan-bahan

125 gr pacar cina
250 gr gula pasir
250 ml air
1 liter susu segar
6 lembar daun pandan
Es kepruk dan garam secukupnya
Pewarna hijau secukupnya.

Cara membuat es susu pandan segar dan menyehatkan

  1. Rebus pacar cina, garam dengan 500 ml air, hingga matang. Setelah matang pindahkan kedalam air dingin.
  2. Rebus gula, air dan daun pandan hingga gula larut dan aroma pandan tercium, tambahkan pewarna hijau.
  3. Ambil mangkuk, ambil 3-4 sendok makan pacar cina, tambahkan susu segar, es kepruk, dan siram dengan sirup pandan. Maka es pandan susu siap dihidangkan.


Demikian panduan tentang cara membuat es susu pandan segar dan sehat dengan rasa manis dan enak, Mudah-mudahan apa yang caraida bagikan ini bermanfaat untuk semuanya, dan semoga dibulan yang suci ini kita semua mendapatkan ampunan, pertolongan, serta berkah dari Allah SWT.