Melipat Uang Kertas 10000 Berbentuk Baju Kemeja Lucu

Melipat uang kertas menjadi berbagai bentuk menjadi salah satu keterampilan yang banyak dibutuhkan. Seperti misalnya untuk keperluan hiasan hantaran pengantin, mahar pernikahan, kado ulaang tahun dan pernikahan, serta keperluan lainya.

Kita tahu bahwa seni melipat uang kertas ini sudah ada sejak lama, uang kertas dengan bentuk warna dan motifnya yang cantik serta menarik tersebut akan dapat nghasilkan karya seni yang indah ketika berada di tangan-tangan terampil. Uang kertas tersebut dapat dilipat menjadi bermacam bentuk karya seni yang keren dan unik. Seperti misalnya uang berbentuk baju kemeja, bunga, burung dan lainya.

Sebenarnya ada banyak sekali bahan membuat seni kerajinan lipatan kertas yang juga didikenal dengan istilah origami, banyak kreasi seni lipatan yang menakjubkan, indah, lucu dan juga unik yang berhasil dibuat oleh mereka dengan tangan-tangan terampil. Salah satu yang manrik yaitu origami dengan media uang kertas berbentuk baju yang lucu.

Origami dari uang kertas memiliki daya tarik tersendiri, selain keunikannya, corak warna dari uang kertas memberikan kesan cantik dan menarik.

Penting untuk sahabat ketahui bahwa disini kami tidak menganjurkan sahabat menggunakan uang kertas asli, sebab itu dilarang. Kami anjurkan sahabat menggunakan uang mainan agar lebih aman dan leluasa dalam pengerjaanya.

Baiklah sahabat, jika sebelumnya caraida.com telah bagikan origami uang kertas berbentuk bunga hati, nah kali ini akan saya bagikan kreasi melipat uang berbentuk baju lucu dan cantik.

Cara melipat uang menjadi bentuk baju lucu

Siapkan uang kertas pecahan Rp. 10.000,-. Kemudian lipatlah sisi kiri dan kanan uang 10 ribu membentuk garis pola seperti pada gambar dibawah ini.

seni uang lipat

Lalu lipat bagian ujung uang kertas ke belakang, ingat melipatnya jangan lebar-lebar. Buat lipatan seperti pada gambar berikut.

Seni Origami uang kertas bentuk baju

Buat juga lipatan segitiga pada sisi kiri dan kanan diujung lipatan, ini merupakan proses membentuk kerah baju. Lihat detailnya pada gambar berikut ini.

Selanjutnya setelah lipatan jadi, rapikanlah dengan menekan-nekan sisi luar lipatan agar terbentuk garis yang rapi dan tidak berkerut.

Membuat pola kerah baju uang 10000

Kita lanjutkan sahabat, mari kita fokus ke bagian ujung bawah uang kertas 10 ribuan anda. Buatlah lipatan dengan garis pola seperti pada gambar dibawah ini.

Bagian ini memang agak sulit dan membutuhkan ketelitian agar hasilnya rapi dan maksimal. Usahakan garis lipatan tidak berkerut.

Setelah itu lipatlah bagian bawah uang keatas, ingat detail dan cara melipat harus sesuai pada gambar berikut.

Membentuk pola origami baju pada uang kertas

Agar origami uang kertas bisa berbentuk baju yang lucu, lipatkanlah lagi bagian bawah uang ke atas. Masukkan ujuang lipatan kedalam lipatan segitiga yang dibuat kerah tadi. Lihat caranya pada gambar berikut.

bentuk pola lipatan uang kertas agar menjadi baju kemeja

Silahkan rapikan lipatan agar hasilnya terlihat cantik.

Sampai langkah perapian tersebut sahabat sudah berhasil melipat uang menjadi bentuk baju kemeja. Silahkan ulangi lagi dengan menggunakan uang lainya agar lebih mahir dan hasilnya lebih bagus dan rapi.

Agar lebih mudah dalam mempelajarinya berikut ini caraida juga bagikan video tutorialnya, silahkan lihat dibawah ini.


Selamat mencoba kreasi origami uang kertas ini dan terus berkreasi dengan seni kerajinan menarik lainya.