Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Cepat dan Aman

Lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi ini, itulah yang dikatakan Meggy Z dalam nyanyianya. Hehe. Bagi sahabat yang tengah mengalami sakit gigi, selain berobat ke dokter ternyata ada alternatif lain yang dirasa lebih aman yaitu dengan memanfaatkan khasiat biduri. Biduri ternyata dapat mengobati sakit gigi secara alami loh.

Jika sahabat ingin mencoba mengobati gigi secara alami dapat mengikuti panduan yang caraida bagikan kali ini. Silahkan simak dan sahabat pahami baik-baik.

Untuk cara Alami mengobati sakit gigi yang caraida anjurkan kali ini yaitu dengan menggunakan Biduri, sahabat tentu tau bukan tentang tumbuhan ini. Biduri adalah tumbuhan tegak, tinggi 0,5-3 m, benttuk batangnya bulat tebal, untuk rantingnya muda, dan memiliki semacam bulu atau rambut tebal berwarna putih. Tanaman ini berjenis daun tunggal, bertangkai pendek, dan letaknya berhadapan. Sementara itu helaian daun biduri berbentuk bulat telur atau bulat panjang, ujung tumpul pangkal berbentuk jantung, tepi rata. 

Biduri biasanya tumbuh di pekarangan atau lading, tangkai bunga berambut rapat, buahnya berbentuk bulat telur bauh bumbung. Jika salah satu bagian tumbuhan dilukai akan mengeluarkan getah putih yang rasanya pahit namun lama kelamaan akan terasa manis. Hati-hati karena getah tersebut beracun. Kulit batang biduri mengandung serat yang dapat digunakan membuat jala.

Biduri sangat banyak sekali khasiatnya yaitu sebagai obat. Diantaranya yaitu untuk mengobati sakit gigi.

Setelah anda tahu tentang biduri baik sekarang masuk ke Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Secara Aman.

Untuk mengobati sakit gigi dengan menggunakan biduri caranya cukup mudah dan sederhana sekali., yaitu;

Ambil getah biduri dari batang atau daunya, lalu oleskan getah tersebut pada gigi yang sakit. Lakukan pengolesan dengan hati-hati, jangan mengenai gigi yang sehat.

Dengan melakukan kegiatan tersebut secara teratur dan benar, maka ras sakit pada gigi segera hilang.
Khasiat lain dari biduri yaitu untuk mengobati sariawan, cara pemakaiannya yaitu dengan mengambil daun biduri secukupnya dan cuci sampai bersih, lalu tumbuk samapi halus, kemudian diperaslah. 

Nah air perasan daun biduri ini ampuh mengobati sariawan. Cara pemakaianya yaitu dengan di olesklan pada bagian yang sariawan.

Selain obat sakit gigi dan sariawan masih banyak lagi khasiat biduri untuk pengobatan.  Untuk ulasan lengkap tentang khasiat dan manfaat biduri semoga dapat kami jelaskan dalam postingan berikutnya.

Cara lain Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami

Cara mengobati sakit gigi secara alami

Mengompress Bagian Yang Sakit Dengan ES

Ambil es batu dan pecah menjadi beberapa bagian, masukkan bongkahan es kedalam plastik atau kain, kemudian tempelkan pada bagian pipi yang terasa sakit.

Dengan mengompress pakai es tersebut dapat mengurangi rasa nyeri dan bengkak pada gusi akibat sakit gigi.

Kumur-kumur dengan air garam

Salah satu cara mengatasi sakit gigi yaitu dengan berkumur-kumur dengan air garam. Ambillah air hangat dalam gelas, kemudian masukkan garam secukupnya. Tunggu sampai garam larut kemudian pakailah kumur-kumur. Fokuskan kumur-kumur pada bagian gigi yang sakit.

Kegunaan air garam untuk sakit gigi yaitu dapat menyerap kelembapan yang ada didalam mulut sehingga mampu membunuh bakteri yang menyebabkan sakit gigi. Air garam ini juga ampuh dalam membantu mengurangi terjadinya peradangan akibat infeksi pada gusi.

Cara lain yaitu dengan mngunyah bawang putih, kumur-kumur dengan air cuka, dan minyak cengkeh.

referensi : hallosehat.com