Cara Mengobati 4 Jenis Batuk Dengan Bahan Alami Yang Sama

Batuk menjadi salah satu gangguan yang muncul akibat adanya semacam iritasi pada tenggorokan dan ini jelas mengganggu. Untuk mengobati batuk dapat kita lakukan dengan beberapa metode, salah satunya yaitu dengan bahan-bahan alami yang mudah kita dapatkan. Terkait masalah batuk kali ini caraida.com bagikan beberapa cara mengatasi batuk dengan beberapa metode sesuai jenis batuk yang ada.

Metode dalam mengobati batuk yang caraida uraikan kali ini yaitu menggunakan bahan dan cara alami dengan memanfaatkan jeruk nipis. Ada tiga macam tipe batuk yang dapat diatasi yaitu : batuk tanpa demam, Batuk dan Influenza, Batuk karena angina, Influenza, sakit perut, diare dan nyeri haid.

Batuk selalu dapat menyerang siapa saja dan kapan saja. Batuk bukanlah sebuah penyakit namun batuk merupakan merupakan mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernapasan dan merupakan gejala suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi di tenggorokan karena adanya lendir, makanan, debu, asap dan sebagainya. 

Mengobati batuk karena angin dan influenza

Manfaat jeruk nipis untuk pengobatan batuk

Dibanding dengan tanaman obat lainnya, jeruk nipis termasuk yang lebih banyak bisa digunakan untuk mengobati berbagai penyakit. Berikut uraian selengkapnya.

1. Mengobati Batuk Tanpa Demam

Potong sebuah jeruk nipis yang telah masak, lalu peras airnya kedalam gelas. Selanjutnya silahkan tambahkan kecap dapur kedalam perasan air jeruk nipis yang tadi, selain dengan kecap sahabat juga bisa menggunakan madu dan air jeruk. Aduk sampai rata, lalu minum sekaligus. Lakukan 2 kali sehari sampai sembuh.

2. Mengobati Batuk dan Influenza

Untuk mengobati batuk tanpa influenza caranya yaitu potong sebuah jeruk nipis yang masak dan mengandung air yang cukup banyak, lalu peras. Seduh air perasanya dengan 60 cc air panas. Tambahkan ½ sendok the air kapur sirih sambil diaduk rata. Minum ramuan ini sehari 2X2 sendok makan.

3. Batuk karena angin, 
4. Influenza, Sakit perut, Diare dan Nyeri Haid

Caranya: sediakan 5 sendok makan jeruk nipis, 2 sendok makan minyak kayu putih dan kapur sirih sebesar biji asam. Campur bahan-bahan tersebut lalu diaduk rata. Untuk penderita batuk dan Influenza balurkan ramuan tersebut pada leher, dada dan punggung. Khusus bagi yang menderita sakit perut, seperti diare dan juga nyeri haid, kalian bisa membalurkan ramuan tersebut ke bagian perut dan juga punggung sebanyak 2-3 kali dalam sehari.

Itulah berbagai cara alami mengobati berbagai macam tipe batuk yang sering mengganggu aktivitas kita. Semoga informasi yang caraida bagikan ini bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel