Cara Membuat Kue Kuping Gajah Super Renyah

Cara membuat kue kuping gajah super renyah kali ini caraida share sahabat semua yang mau belajar membuat kue klasik dengan bentuk yang khasnya yaitu menyerupai telinga, kue kuping gajah adalah nama untuk jenis kue kering yang bisa di jadikan cemilan atau sekedar makanan pengganti. Kue ini berbentuk bulat tipis seperti kuping gajah. 

Walau tergolong jenis kue klasik atau lama, kue ini ternyata masih sangat diminati dan dikangenin. Kue gajah ini biasanya banyak muncul saat hari raya seperti idul fitri, idul adha, atau setiap lebaran tiba.

Spesial resep kue kuping gajah istimewa enak dan renyah

Untuk membuat kue kuping gajah super renyah langsung saja ikuti panduan dari caraida berikut ini:

Sebelumnya silahkan persiapkan alat dan bahanya, alat dan bahan untuk membuat kue kuping gajah super renyah yaitu:
  • 500 g tepung terigu
  • 100 cc air
  • 2 butir telur ayam (kocok lepas)
  • 160 g gula halus
  • 1 sdm susu bubuk
  • ½ sdt vanili bubuk
  • 2 sdm cokelat bubuk
  • ½ sdt garam halus
  • Minyak goreng
  • Penggilas

Jika semua alat dan bahan sudah terkumpul selanjutnya yaitu langkah pembuatanya. 
  1. Campur tepung terigu gula halus, garam, susu bubuk, dan vanili lalu aduk rata. Masukkan kocokan telur dan minyak kemudian uleni  hingga tercampur rata.
  2. Tuang air sedikit demi sedikit sambil terus di uleni hingga terbentuk adonan yang kalis dan tercampur rata. Ambil seperempat adonan, biarkan putih. Tambahkan bubuk cokelat pada sisa adonan, lalu aduk rata.
  3. Selanjutnya giling adonan putih di atas palstik hingga setebal 1 mm. Di tempat terpisah, giling adonan cokelat hingga setebal seperempat sentimeter. Tumpuk adonan putih di atas adonan cokelat, lalu gulung dan padatkan. Simpan di dalam lemari es selama 1 jam hingga adonan agak mengeras.
  4. Silahkan keluarkan adonan, lalu potong – potong hingga setebal 2 mm, giling lagi adonan yang telah dipotong agar kue makin tipis dan renyah.
  5. Langkah berikutnya panaskan minyak, lalu goreng hingga berwarna kuning kecokelatan. Setelah dingin masukkan kedalam  stoples atau hidangkan dengan mangkuk.


Itulah cara mudah membuat kue kuping gajah dengan rasa yang khas dan renyah, cara bikinnya cukup mudah bukan. Silahkan ikuti panduan membuat kuping gajah super renyah tersebut dengan baik untuk mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan. Selamat mencoba resep kue ini dan semoga sahabat menyukainya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel