Berbagai Cara Menghilangkan Bau Badan Bandel Dan Aromanya Menyengat

Apa kabar sahabat caraida, semoga kesehatan dan keberuntung selalu menyertai kita semua. Ketiak menjadi salah satu bagian tubuh yang harus selalu diperhatikan agar tidak mengeluarkan aroma tidak sedap dan menimbulkan bau badan. 

Masih dalam tema cara sehat alami atau obat alami dan obat tradisional serta perawatan kecantikan, dan kali ini caraida akan berbagi tips tentang cara alami menghilangkan bau badan tidak enak dan bandel serta aromanya menyengat sekali.  Memiliki bau badan yang tidak enak, berbau nyengat, susah hilang atau bandel akan menjadi masalah serius tentunya. Ini berkaitan dengan mental dan penampilan. 

Seseorang yang memiliki bau badan yang tidak enak dan menyengat tentu akan di jauhi oleh teman-teman, pacar dan siapaun orangnya akan berat sekali untuk dekat dengan dia. Ini adalah masalah yang umum terjadi karena sebagain besar atau bahkan semua orang pasti pernah memiliki msalah bau badan. Lalu bagaimana agar masalah bau badan tersebut bida segera diatasi dan menjauh dari tubuh kita?, berikut ini cara alami menghilangkan bau badan yang tidak enak dan menyengat. Silahkan sahabat baca baik-baik pejelasan berikut;

image; Bau badan karena ketiak basah dan muncul bau menyengat

1. Untuk mengatasi bau badan yang paling pokok yaitu kalian harus jaga kebersihan. Kebersihan ini meliputi; 
  • Kebersihan badan dengan mandi minimal 2 kali sehari pakai sabun yang sehat dan wangi.
  • Kebersihan pakaian, walau badan kalian bersih dan mandi 7 kali sehari jika apakaian yang dikenakan kotor dan bau maka badanpun akan tertular bau dari baju yang dipakai.
  • Kebersihan tempat tidur. Selalu control dan bersihkan tempat tidur dari bau-bau yang tidak sedap. Pakailah pewangi untuk spray, bantal, selimut dll.


2. Pakilah parfum dan deodorant , paling tidak ini akan membuat wangi badan dan ketiak dan bisa menutupi bau badan.

Tips Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

  • Menggunakan Beluntas, tanaman ini dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan dan juga bau mulut loh, untuk menghilangkan bau badan dan bau mulut atau kurang nafsu makan bisa di tangani sekaligus cukup menggunakan daun beluntas segar secukupnya dimakan sebagai lalap mentah atau di kukus dan dimakan bersama makan nasi. Khusus untuk bau badan gunakan daun beluntas sebanyak 15 gr, buah pinang 5 gr dan garam dapur seujung sendok the. Semua bahan di rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin, air rebusanya diminum. Sehari 2 kali, masing-masing ½ gelas.
  • Menggunakan Jeruk Nipis.Jeruk nipis ternyata juga mempunyai khasiat untuk menghilangkan bau badan/ bau ketek, Hanya dengan cara memeras jeruk nipis, lalu air jeruk nipis yang telah diperas tadi dicampur sedikit kapur sirih. Kemudian gosokkanlah pada bagian yan dapat menimbulkan keringat seperti ketiak yang sering basah dan menimbulkan aroma yang tidak sedap, ini akan menjadi salah satu solusi yang dapat sahabat lakukan agar ketiak bebas basah dan bau.
  • Dengan daun sirih. Daun sirih juga bisa untuk menghilangkan bau badan, caranya: ambil daun sirih 2-3 lembar direndam dalam air panas ½ gelas, ditambah 1 sendok the gula putih. Biarkan sampai air itu hangat. Setelah sirihnya diambil, airnya diminum.
  • Dengan menggunakan Batu tawas. Jika sahabat ingin cara yang lebih murah dan alami maka sahabat bisa menggunakan batu tawas. Untuk saat ini harga jenis batu tawas yang ada di pasar tradisional berkisar antara Rp.1500,00 – Rp. 2.000,00 saja, tetapi dengan batu tawa ini sahabat dapat mendapatkan hasil istimewa bisa sampai mengalahkan produk deodorant yang harganya mahal. Dari pengalaman teman-teman yang sudah mencoba memakai batu tawas ini mengatakan bahwa efeknya bisa tahan sampai 2 hari dan ketiak tidak mengeluarkan bau. Keunggulan lain dari batu tawas ini yaitu mempunyai masa pakai unlimited, jadi aktifnya bisa bertahan sampai lama, enak kan. Hanya dengan cara menggosokkan batu tawas ke ketiak sehabis mandi setiap hari, dijamin gak bakalan bau lagi dech.
  • Dengan cuka apel. Tau kan cuka apel?, Cuka apel merupakan deodoran alami yang dapat mengurangi pH kulit, sehingga dapat menghilangkan bau ketiak yang mengganggu. Sebaiknya gunkanlah sari cuka apel setiap hari sebagai pengganti deodoran. Caranya yaitu masukkanlah cuka apel ke dalam segelas air, lalu gunakanlah untuk membilas ketiak setiap mandi.
  • Menggunakan buah Mentimun. Semua tentu sudah tau dengan buah yang satu ini bukan !, Mentimun merupakan jenis sayuran yang baik untuk kesehatan, dan manfaat mentimun lainya yang dapat kita ambil yaitu sebagai penghilang bau badan yang aromanya tidak sedap. Untuk pemakaianyapun sederhana, silahkan kupas 1 buah mentimun yang masih muda, dan silahkan gosokkan buah mentimun tadi ke bagian badan kita yang aromanya bau. Lakukan cara tersebut setiap hari sehabis mandi dengan teratur.

Tips Mencegah Bau Badan

Selain menghilangkan bau badan, akan lebih sempurna jika kita juga berupaya untuk mencegahnya. Cara mencegah bau badan diantaranya yaitu;
  1. Tidak banyak makan bawang; Memang khasiat bawang untuk kesehatan banyak sekali, namun satu hal yang membuat kita berfikir untuk banyak mengkonsumsi bawang yaitu efek bau yang ditimbulkannya di badan atau nafas kita. Jika kalian tidak ingin bau badan, maka jangan terlalu banyak mengkonsumsi bawang. Kandungan kimia yang ada pada bawang terbukti dapat memunculkan bau badan dan nafas tidak sedap. Jadi solusi yang baik adalah dengan mengurangi mengkonsumsi bawang agar tidak menyebabkan keringat jadi bau.
  2. Rajin-rajinlah berolahraga, dengan berolahraga maka zat-zat racun yang mengendap di tubuh yang berpotesi mengeluarkan bau tidak sedap di badan akan keluar seiring dengan keringat ketika kita berolahraga.
  3. Hindari mengkonsumsi jengkol dan petai. Selain dapat membuat bau mulut tidak sedap jengkol dan pete juga berpotensi membuat badan berbau tidak enak.


Itulah berbagai cara alami menghilangkan bau badan tidak sedap dan aromanya menyengat. Semoga apa yang caraida uraikan diatas dapat berguna untuk sahabat semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel