2 Resep Kue Cubit Spesial Enak Dan Empuk

Resep Kue Cubit Spesial ini pandbis bagikan untuk sahabat karena melihat kue ini semakin diminati dan sangat popular di Jakarta. Dilihat dari bahannya kue cubit menggunakan campuran susu dan tepung terigu sebagai komponen utamanya. Adonan dimasukkan dalam cetakan baja, dan dalam beberapa menit telah masak. Kue ini berukuran kecil berdiameter sekitar 4cm. 

Nama kue cubit sendiri diberikan karena melihat proses penyajiannya yang unik, yaitu kue yang matang diambil dengan alat penjepit oleh si pedagang, sehingga seperti dicubit. 

Di Jakrta kue ini banyak dijual di kantin-kantin sekolah dan para pedagang kaki lima di pinggir-pinggir jalanan. rasanya enak dan empuk,dan bahkan sekarang ini sudah banyak vareasi rasa dan jenis kue cubit yang diperdagangkan.

Teruntuk sahabat pandbis yang ingin mencoba membuat kue cubit sendiri, berikut ini ada dua resep kue cubit spesial, silahkan dicoba.

image; Kue Cubit Spesial Istimewa enak dan empuk

Membuat Kue Cubit Spesial

Bahan-bahan kue cubit:
150 gram Gula pasir
4 butir Telur Ayam
50 gram Meisess
100 mili liter air
3/4 Baking powder
300 gram Tepung terigu Merk Apa saja
50 gram Margarin, yang sudah dilelehkan
1/4 Vanilli

Cara Membuat Kue Cubit Spesial

Setelah bahan-bahan sudah siap, langkah pertama membuat kue cubit yaitu, Kocoklah telur dan gula sampai Kental, masukan tepung yang sudah diayak dan baking powder. Lalu aduk sampai rata.

Selanjutnya tambahkan margarin, vanilli dan air. dan istirahatkan adonan 10 menit.

Setelah langkah kedua beres, susul dengan proses selanjutnya yaitu memanaskan cetakan kue cubit dengan mentega lalu tuangkan adonan kedalam Cetakan, setelah setengah matang, taburkan meisjes. Kemudian tutuplah cetakan, diamkan hingga kue cubit matang, terahir, silahkan angkat kue yang sudah matang dan taruh ditempat yang sudah disediakan. 
Selesai.

Resep Kue Cubit Nangka

Selain resep kue cubit spesial diatas, ada vareasi resep lain yaitu kue cubit nangka. Dari namanya saja sudah jelas bahwa kue cubit satu ini tentu memiliki rasa nangka. Oke langsung saja inilah cara membuatnya.

Bahan-bahan kue cubit nangka:
  • 100 gram tepung terigu
  • 1 butir telur
  • 3 sdm margarin, cairkan
  • 50 gram gula pasir
  • 1 sachet susu kental manis
  • 1/4 sdt baking powder
  • 200 ml air
  • messes coklat untuk taburan
  • 3 buah daging nangka, potong dadu


Cara membuat kue cubit nangka

Cara membuat kue cubit nangka ini hampir sama seperti membuat kue cubit spesial diatas, yang membedakan adalah campuran dan kombinasi bahan-bahan yang digunakan membuat kue. 

Baik pertama kocoklah telur, gula dan margarin menggunakan kocokan telur hingga mengembang, masukkan susu kental manis dan baking powder. Kocok hingga rata kemudian masukkan air dan kocok lagi, terakhir masukkan terigu protein sedang dan kocok sampai rata juga. Pastikan tidak ada yang menggumpal baru kemudian masukkan potongan nangka, aduk sampai rata juga menggunakan spatula.

Setelah proses pencampuran bahan diatas selesai, silahkan panaskan cetakan kue cubit, lalu tuang adonan hingga penuh, tutup cetakan dan masaklah kue cubit sampai setengah matang. 

Sampai kue setengah matang, buka tutup dan taburi kue dengan cokelat meses lalu tutup kembali, masak kue cubit sampai metang keseluruhan. 

Terahir, angkat dan sajikanlah kue cubit yang sudah matang tadi. 

Sahabat pandbis, itulah dua resep kue cubit spesial yang dapat sahabat jadikan acuan dalam membuat kue cubit sendiri dirumah, untuk hasil dan rasa lainya silahkan sahabat kreasikan sendiri dengan bahan lain seperti mangga, strawberry, dan jenis buah lainya. Selamat mencoba resep tersebut dan semoga berhasil ya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel