Penyebab Kanker Prostat Dan Cara Alami Mengobatinya

Hi sahabat caraida, tahukan kalian tentang kanker prostat? Baiklah jika masih belum memahaminya kali ini caraida.com akan uraikan tentang apa itu kanker prostat, penyebab, gelala, dan cara mengobatinya.

Kanker Prostat masih menjadi salah satu penyakit mematikan di dunia, itulah mengapa kanker begitu ditakuti dan semua orang berusaha keras agar penyakit ini tidak menyerangnya. Lalu bagaimana solusi mengatasi kanker prostat ini? 

Langkah mengobati kanker prostat secara alami dapat dilakukan dengan memanfaatkan khasiat biji labu kuning. Ini tentu merupakan kabar yang baik buat para pria, sebab dengan biji labu kuning dapat melindungi mereka dari ganguan kanker prostat.

Mengenal jenis, penyebab dan gejala kanker prostat

Apa itu kanker prostat?

Kanker prostat adalah penyakit yang terjadi pada pria. Kanker prostat merupakan tumor ganas yang tumbuh pada prostat, kelenjar seukuran kacang walnut dibawah kandung kemih pria yang fungsinya memproduksi sperma. Sebagian besar kanker prostat tumbuh sangat lambat namun merupakan kanker ganas, dan kanker dapat menyebar ke bagian tubuh lain, khususnya tulang dan kelenjar getah bening.

Penyebab Kanker prostat

Secara pasti belum dapat diketahu tentang penyebab kanker prostat. Namun, ada beberapa faktor yang dianggap sebagai pemicu kanker prostat yaitu faktor genetik/keturuan dan usia. Selain itu, hormon, diet tinggi lemak dan toksin juga disebutkan sebagai faktor risiko kanker prostat walaupun kebenarannya masih belum jelas. Selain itu obesitasl atau kelebihan berat badan juga dianggap sebagai salah satu pemicu terjadinya kanker prostat yang terjadi pada diri seseorang.

Gejala kanker prostat

Ada beberapa gejala yang timbul ketika adanya kanker prostat ini. Beberapa gejala kanker prostat yaitu:

Penderita kanker prostat tidak bergejala terutama saat kanker masih dalam stadium dini. Tetapi pada umumnya kanker prostat ditemukan secara tidak sengaja saat pemeriksaan dubur.

Gejala mulai dirasakan saat mulai menyumbat saluran kencing( di leher kandung kemih dan uretra. Yang dirasakan pada saat itu adalah adanya kesulitan untuk memulai kencing, meningkatnya frekuensi kencing, dan nyeri saat kencing. Selain itu, pancaran kencing melemah, atau bahkan hanya menetes.

Gejala lain adalah rasa penuh pada kandung kencing walaupun baru saja kencing. Hal ini terjadi karena kandung kencing tidak dikosongkan dengan sempurna.

Gejala lain yang jarang terjadi adalah ditemukannya darah di dalam air kencing, nyeri saat ejkulasi, atau timbul impot*n.

Jika kanker sudah menyebar ke organ tubuh yang lain dapat timbul gejala seperti rasa lelah dan penurunan berat badan. Penyebaran ke tulang dapat menimbulkan gejala nyeri tulang atau patah tulang, terutama pada tulang paha atau tulang belakang.

Kami anjurkan jika Anda merasakan gejala-gejala diatas, Segera periksa dan konsultasi ke dokter.

Prostat Cancer; Mengobati kanker prostat secara alami,

Mengobati kanker prostat dengan secara alami

Selain dengan cara medis yang dilakukan oleh dokter ahli. Anda juga bisa mengobati kanker prostat ecara alami dengan memanfaatkan khasiat biji labu kuning.

Biji labu kuning memang terkenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Banyak sekali kandungan gizi biji labu kuning yaitu: mengandung vitamin B2, B3, B5, E, K, beta karoten, kalsium, tembaga, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium, seng, serat, protein, asam lemak esensial omega-3 dan omega-6.

Biji labu kunig mengandung  komponen yang dapat menghambat penggandaan sel-sel berbahaya di prostat. Selain itu biji labu kuning mengandung protein, vitamin E, dan mineral seng. Tiga zat gizi tersebut penting untuk menyembuhkan luka, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan memelihara pertumbuhan anak.

Biji labu kuning juga merupakan sumber asam lemak esensial yang diperlukan agar keseimbangan hormon tetap terjaga dan kulit tetap sehat dan terawat. Biji-bijian ini juga efektif sebagai obat cacing dan telah lama digunakan untuk mengobati cacingan serta berbagai parasit usus lainya.

Itulah infomasi tentang penyebab, gejala, dan cara mengobati kanker prostat secara alami. Semoga apa yang caraida share kali ini dapat membantu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel