Membuat Boneka Lucu Sendiri Dari Kaus Kaki

Boneka menjadi salah satu benda mainan yang sangat disukai semua orang, bukan hanya anak-anak saja, namun remaja bahkan orang dewasa banyak yang suka boneka, khususnya kaum perempuan.
Nah sahabat caraida tercita, kali ini caraida.com akan ajak sahabat untuk belajar membuat boneka lucu sendiri. Tenang saja untuk caranya cukup simple dan mudah dilakukan, dan bahan yang digunakan juga tidaklah sulit dicari dan bahkan harganya murah.

Apakah sahabat kebayang jika boneka yang lucu, manis, dan gemesin itu bisa kita buat dari bahan yang sederhana dan hanya bermodal kaus kaki warna saja. 

Ngomongin kaus kaki mungkin pikiran kalian langsung ngebayangin tentang bau yang kurang enak, soal bau itu tergantung yang memakainya si.. hehe. Soal bau oke deeh, tetapi tau gak jika kaus kaki yang biasa kita pakai dikaki dapat kita sulap menjadi boneka cantik dan lucu loo.

Untuk kaus kaki memang sebaiknya pakai yang baru, jangan yang bekas karena selain sudah tidak bagus bahannya, itu tadi alasan baud an kotor juga bisa jadi pertimbangan. Tetapi jika mau pakai yang bekas juga gak papa si, lebih hemat.

Tutorial membuat boneka lucu dari kaos kaki

Cara Membuat Boneka Dari Kaus Kaki

Cara membuat boneka manis dari kaus kaki cukuplah mudah dan sederhana, tidak sulit mencari alat dan bahan-bahannya cukup dengan peralatan yang mungkin setiap orang punya di rumahnya.
Untuk membuat boneka dari kaus kaki ini terlebih dahulu silahkan siapkan bahan dan alatnya yaitu seperti:
  • Gunting
  • Pensil
  • Jarum jahit
  • Benang jahit
  • Kaus kaki
  • 2 kancing kecil warna hitam dengan tutup kain
  • 1 kancing sedang warna hitam dengan tutup kain
  • Satu buah kaus kaki (bisa warna kuning, biru, hitam, atau merah, sesuai selera)
  • Dakron atau kapas
  • Dan lainya yang dianggap perlu

Tutorial cara membuatnya

Untuk tutorial cara membuat boneka manis dan lucu dari kaus kaki ini cukuplah mudah saja, hanya melihat gambar tutorial saja dijamin langsung bisa kok. Mari simak urutannya berikut ini:

Pertama buatlah garis pola pada kaus kaki yang sudah sahabat siapkan sebelumnya, lihat bentuk pola seperti dalam gambar berikut ini:

Cara membuat boneka lucu

Setalah pola jadi, selanjutnya gunting/potong kaus kaki menjadi beberapa bagian, lihat gambar nomor 1, 2, dan 3 diatas ini;

Kemudian jahitlah tepi potongan kaus kaki tadi mengikuti pola (jahitnya dari dalam ya), ingat jangan dijahit sampai penuh, sisakan bagian bawah untuk lobang memasukkan dakron.

Boneka cantik dari kaus kaki

Lalu isikan dakron atau kapas kedalam kaus kaki. Lihat gambar nomor 4 diatas; 

Pada bagian kepala boneka tempelkan kain putih pada bagian muka boneka, kemudian bikin mata dan hidungnya, lihat gambar 5;

Gambar cara membuat boneka

Lakukan penjahitan dan isi dengan dakron pada bagian lainya; lihat gambar nomor 6 dan 7 berikut ini:

Gambar boneka unik

Membuat boneka sendiri

Selanjutnya susun dan gabungkan bagian-bagian boneka menjadi satu kesatuan yang utuh, lakukan penjahitan, hasilnya akan terlihat seperti gambar berikut ini;

Gambar boneka lucu dan imut dari bahan kaus kaki

Itulah tutorial cara membuat boneka cantik dan lucu dari kaus kaki, mudah bukan! Boneka ini dapat sahabat gunakan sendiri atau buat kado ke teman atau orang spesial, dan bahkan bisa sahabat jual ke orang lain untuk menambah penghasilan sahabat. Semoga tutorial membuat boneka yang caraida bagikan ini dapat bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel