Cara Mengatasi Kerutan Wajah Dan Pori-Pori Membesar Serta Penuaan Dini

Semua orang tentu selalu ingin terlihat lebih muda dan cakep, itulah mengapa orang selalu melakukan segala upaya agar bisa tetap terlihat lebih mudah walau sebenarnya umur sudah kepala 3 atau 4. Lebih-lebih kalian yang kesehariaanya dalam pekerjaan dituntut selalu tampil menarik dan perfect, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Maka perawatan tubuh harus selalu dilakukan agar selalu bisa tampil keren dan percaya diri. 

Semakin bertambahnya usia seseorang, apalagi yang sudah menginjak usia tiga puluhan kerutan di wajah akan mulai muncul. Kulit Wajah yang semula kencang mulai timbul kerutan berupa garis-garis tipis dan lipatan di area sekitar mata. Kalian khususnya para ladies yang tidak ingin terlihat tua dan pudar kecantikannya harus mengatasi masalah tersebut dengan melakukan perawatan kulit wajah agar tidak keriput secara rutin dan benar. 

Beberapa cara perawatan wajah yang biasa dilakukan seperti facial rutin, ada yang menggunakan krim anti aging, dan lain-lain. Namun terkadang perawatan dengan memakai bahan kosmetik pabrikan selain membutuhkan budget lumayan, penggunaan berlebihan dan dengan cara yang salah dapat memberikan efek samping pada kesehatan kulit nantinya.

Cara yang paling aman untuk mengatasi kulit keriput dan kerutan diwajah serta pori-pori bengkak atau membesar yaitu dengan melakukan pola hidup sehat, rajin berolahraga, serta makan-makanan yang bergizi yang baik untuk kesehatan kulit seperti buah-buahan dan sayur-sayuran segar.

Cara Alami Mengatasi Kerutan Di Wajah Dengan Buah-Buahan

Cara ampuh mengatasi kerutan wajah dan kulit keriput secara alami

Dengan memanfaatkan bahan-bahan alami seperti buah-buahan dan sayuran berikut ini, masalah kerutan wajah akan dapat kalian atasi dengan mudah sehingga kalian akan lebih cantik dan awet muda.

1. Pisang

Bukan rahasia lagi jika pidang memiliki kandungan gizi yang tinggi untuk tubuh. Pisang selain bisa di konsumsi secara langsung juga dapat di buat olahan jadi berbagai aneka makanan.  Manfaat lainj dari p;isang salah satunya yaitu untuk mencegah timbulnya kerutan di wajah. Nggak pengen kan bila kerutan di wajah merusak aura kecantikan kalian? Dan berikut ini beberapa tips yang bisa kalian coba.

Siapkan buah pisang, bisa jenis pisang apa saja. Satu buah cukup bila pisangnya berukuran besar.
Silahkan kupas pisang tersebut, potong kecil-kecil lalu tumbuk sampai halus. Bisa juga dengan di blender agar hasilnya lebih halus. Setelah itu oleskan pada seluruh permukaan wajah kalian seperti penggunaan masker.

Diamkan selama 30 menit, atau tunggu sampai agak kering. Setelah itu bersihkan sambil melakukan pijatan-pijatan kecil pada wajah, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini minimal seminggu sekali. Bila rutin melakukannya setiap hari, dalam satu minggu kalian akan melihat hasilnya. 

2. Kulit Semangka

Bila kalian mengkonsumsi buah semangka, tentu hanya bagian buahnya saja kan yang dimakan? Sedangkan bagian kulitnya, terbuang percuma. Nah ternyata kulit buah semangka sisa ini dapat di manfaatkan untuk perawatan kecantikan kalian loh. Kulit semangka ampuh untuk mengurangi kerutan di wajah.

Caranya penggunaanya mudah saja, kalian tinggal pisahkan antara bagian buah dan kulit. Yang bagian buah silahkan kalian makan, sedang yang bagian kulit bisa di konsumsi wajah kalian. Tinggal usap-usapkan air yang memempel atau yang ada pada kulit. Tapi yang bagian dalam bukan yang permukaan luarnya. Tunggu sampai agak kering, lalu lakukan pijatan-pijatan kecil di area kulit wajah. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

3. Nanas

Meski tampilan luarnya kurang menarik, tapi buah yang satu ini memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh kita. Salah satu manfaat nyata yaitu untuk mencegah kerutan kulit wajah dan mencegah penuaan dini.

Cara pemakaiaanya cukup sederhana, tinggal kupas kulit nanasnya dan ambil bagian daging buahnya saja. Lalu usap-usapkan keseluruh permukaan wajah kalian. Tapi pastikan dulu bahwa kulit wajah kalian bersih dari kotoran dan dari sisa make up.  Setelah kering, lakaukan juga pijatan-pijatan sederhana pada wajah kalian. Terakhir bilas dengan air hingga bersih.

Itulah beberapa jenis buah-buahan yang berkhasiat untuk mengatasi kerutan wajah atau pengeriputan kulit dan mencegah penuaan dini. Lakukan perawatan wajah alami dengan buah-buahan tersebut secara benar dan teratur.

Tips Mencegah Pori-Pori Wajah Membengkak Dan Kulit Keriput

Ada beberapa tips mencegah pori-pori wajah mebengkak dan keriput yang seakan melebar yang dapat kalian lakukan dengan beberapa langkah sederhana berikut ini.

Penyebab pori-pori membengkak adalah banyaknya aktifitas kita di daerah yang panas dan berdebu. Maka sebaiknya hindari terlalu banyak aktifitas di lingkungan tersebut. Namun jika memang itu sudah menjadi tugas dan rutinitas yang harus dijalani, maka sebaiknya lakukan perawatan pori-pori secara rutin dengan langkah-langkah berikut ini.
  1. Jangan melakukan sesuatu yang berlebihan terhadap wajah kita
  2. Lakukan pembersihan wajah yang teratur
  3. Gunakanlah pembersih wajah yang tepat yang sesuai dengan tipe kulit wajah kita
  4. Gunakan pelembab yang tepat dan dapat mengurangi minyak
  5. Banyak-nbanyklah minum air putih dan mengkonsumsi sayuran yang segar


Dengan melakukan tips tersebut secara teratur, maka masalah pori-pori yang membengkak akan dapat teratasi.

Cara Mengatasi Pori-Pori Membesar Secara Alami

Salah satu hal yang dapat membuat kita kurang percaya diri pada kecantikan wajah kita yaitu akibat munculnya pori-pori yang seakan membengkak. Ini biasa terjadi pada kalian yang sudah menginjak usia 30 tahun keatas. Di usia tersebut seseorang akan mengalami beberapa masalah  kulitnya yang mulai mengerut dan menua. Untuk mencegah itu terjadi lakukanlah perawatan alami berikut ini.

Pori-pori membesar dan tampak bengkak tentu sebuah masalah bagi sebagian orang, lebih-lebih seorang wanita. wanita akan merasa risih dan seakan terkurangi kecantikannya jika memiliki pori-pori besar melebar. Keadaan ini bisa membuat wanita kurang percaya diri dan seakan tidak yakin dengan penampilannya. Ini harus segera ditangani sebelum menjadi buruk sehingga menyebabkan noda atau flek hitam di bagian pori-pori wajah.

Buat kalian yang mengalami masalah ini jangan panik dulu, ada cara alami yang ampuh untuk mengatasi pori-pori membesar tersebut, cara ini juga dirasa paling aman dan efesien karena menggunakan metode alami.

Dikutip dari Time of India, setidaknya ada 5 cara menghilangkan pori-pori membesar dan lebar yang dapat kalian lakukan yaitu.

1. Menggunakan lemon dan madu

Cara mengatasi pori-pori besar secara alami yang pertama yaitu kalian dapat memanfaatkan khasiat lemon dan madu. Kandungan enzim alami dalam madu dan sifat asam dari jus lemon sangat membantu untuk menyusutkan pori-pori sekaligus dapat mengencangkan kulit. Tentu hal ini sangat bagus untuk membuat pori-pori menjadi kencang dan cantik. Cara penggunaannya yaitu; silahkan peras satu buah lemon dan campurkan dengan madu. Kemudian oleskan campuran lemon dan madu pada kulit kalian dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu cuci bersih wajah dengan air hangat lalu keringkan.

2. Menggunakan Rempah dan air mawar

Ramuan rempah-rempah dan air mawar juga ampuh mengatasi masalah pori-pori kalian loh. Dengan metode dengan rempah ini akan sangat membantu membuat kulit sehat dan mencegah dari paparan matahari. Gunakan rempah-rempah alami seperti kunyit, kayu manis, jahe kemudian dicampur dengan air mawar untuk mengencangkan dan mengecilkan pori-pori. Anda dapat menggunakan cara ini dua kali seminggu untuk dapatkan hasil yang terbaik.

3. Menggunakan Pepaya

Cara yang kedua yang dapat kalian coba yaitu dengan khasiat papaya. Diketahui bahwa buah Pepaya  memiliki sifat pengelupasan kulit yang sangat baik, dapat memberantas pori-pori besar dan menghilangkan komedo diwajah. Cara penggunaannya yaitu; Silahkan kalian hancurkan beberapa potong pepaya matang dan aplikasikan pada wajah dalam keadaan bersih. Lakukan sampai pori-pori wajah kencang dan rata.

4. Menggunakan Yoghurt

Kalian juga dapat memanfaatkan Yoghurt untuk mengatasi pori-pori besar. Asam laktat dalam yoguhrt dapat membantu mengurangi ukuran pori-pori. Caranya yaitu; Siapkan tiga sendok makan yoghurt dalam mangkuk dan oleskan langsung ke wajah. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin.

5. Menggunakan Es Batu

Yang selanjutnya untuk mengatasi pori-pori wajah membesar yaitu dengan Es Batu. Ini merupakan cara yang mudah dan simple. Es batu mampu bekerja secara ajaib dalam untuk menyusutkan pori-pori yang besar. Caranya yaitu; Bersihkan wajah dengan menggosok es batu di wajah. Selain itu metode pengobatan dingin ini juga bermanfaat dalam menghilangkan kotoran dari pori-pori.

Nah itulah metode alami mengatasi kerutan wajah dan pori-pori membesar dan penuaan dini yang dapat kalian lakukan. Dengan menjalankan cara-cara diatas dengan benar maka kalian akan terbebas dari kerutan wajah dan penuaan dini sehingga bisa tetap terlihat cantik dan awet muda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel