8 Cara dan Tips Memakai Parfum Yang Benar Dan Tahan Lama Serta Aromanya Lebih Memikat

Parfum menjadi barang yang memang wajib dimiliki dan dipakai setiap hari untuk menunjang penampilan kita. Jika parfum itu disebut identik dengan barang perempuan, itu tidaklah tepat untuk sekarang. Masalahnya sekarang pria juga gemar membeli parfum dan memakainya untuk menambah daya pikatnya.

Semua orang bisa membeli parfum dan memakainya. Namun apakah mereka tahu cara memakai parfum yang baik, aman. Untuk itu ada bagian-bagian tubuh tertentu yang dapat menjadikan parfum Kalian bisa lebih tahan lama aromanya. Bagian mana sajakah itu? Berikut ini caraida berikan penjelasanya untuk kalian.

Cara memakai parfum yang benar dan aromanya tahan lama

Cara Memakai Parfum Yang Benar

Alau parfum tidak pernah ditinggalkan setiap harinya untuk membuat penampilannya lebih berkesan. Namun, masih banyak yang belum tahu bagaimana cara memakai parfum yang benar? Untuk itu cara berikut penting untuk diketahui.

1. Pilihlah parfum yang baik dengan aroma sesuai selera

Sebaiknya hindari memilih aroma parfum yang keras terlalu menyengat. Bau parfum seperti ini kurang memberikan daya pikat. Jangan membeli parfum yang sudah kadaluarsa. Selain bahaya untuk tubuh juga aroma aslinya akan pudar. Pilih juga parfum yang berkualitas bagus dan bisa tahan lama. 

2. Jangan menyemprotkan parfum di baju

Kebanyakan orang lebih sering menyemprotkan parfum dibaju. Selain aromanya tidak tahan lama menyemprotkan parfum dibaju juga akan membuat baju jamuran dan berubah warna.

3. Gunakan parfum sebelum berpakaian

Jangan semprotkan parfum pada pakaian. Sebab akan meninggalkan noda dan membuat penampilan Kalian berkurang. Pakai parfum pada kulit agar wanginya lebih tahan lama.

4. Jangan semprotkan di seluruh tubuh

Semprotkan parfum di beberapa titik pada tubuh. Jangan pada seluruhnya. Karena aromanya akan sangat kuat dan bisa membuat orang lain terganggu. Belum lagi jika tercampur aroma keringat.

5. Aplikasikan di kulit kering

Kebanyakan parfum tidak bisa bekerja dengan baik saat kulit basah. Jadi aplikasikan di tubuh saat kering terutama setelah mandi.

6. Semprotkan di leher dan belakang telinga

Aplikasikan parfum di bagian tersebut. Sebab bagian itu merupakan membuat aroma parfum bisa bertahan lebih lama.

7. Jangan pernah menggosok pergelangan tangan

Setelah menerapkan parfum pada pergelangan tangan, jangan digosokkan. Karena parfum akan berinteraksi secara alami dengan minyak tubuh dan mengubah aroma.

8. Percaya diri dengan parfum yang kalian pakai

Kunci terakhir dalam mengenakan parfum adalah percaya diri. Yakinlah bahwa parfum yang kalian pakai akan meningkatkan penampilan Kalian.

Tips memakai parfum agar aromanya bisa tahan lama

Memakai parfum di bagian-bagian tubuh tertentu seperti telinga, leher dan cengkukan lain dipercaya bisa memberikan aroma yang lebih memikat serta membuat parfum bisa tahan lama/awet. Lalu, bagian tubuh manasajakah itu? Berikut penjelasannya.

1. Memakai parfum didaun telinga

Tempat yang satu ini juga termasuk tempat yang tepat untuk disemprotkan parfum.  Seperti tengkuk, ia akan menyimpan keharuman parfum lebih lama saat rambut tergerai dan menyebarkan aromanya.

2. Memakai parfum dibahu

Biasanya parfum yang disemprotkan pada area bahu, sepanjang hari aroma ini akan membuat kalian merasa segar.

3. Memakai parfum dibagian dalam siku

Memakai parfum dibagian dalam siku juga merupakan tempat yang baik untuk disemprotkan parfum. Semprotkan sedikit di antara bagian siku kalian dan biarkan aromanya menyebar sepanjang hari.

4. Memakai parfum dibelakang lutut

Jika kalian mempersiapkan untuk berkencan dan selalu dekat dengan si dia, semprotkan parfum pada bagian belakang lutut kalian. Bagian ini merupakan salah satu bagian tubuh yang menyimpan panas jauh lebih lama dari bagian lainnya. Kalian pun akan tampil wangi mempesona sekalipun banyak gerakan yang akan kalian lakukan.

5. Memakai parfum dibagian tengkuk

Banyak orang beranggapan hanya bagian leher kanan kiri saja yang  boleh disemprotkan parfum. Padahal tengkuk juga merupakan salah satu bagian tubuh yang penting. Saat rambut kalian tergerai tertiup angin, otomatis ia akan membawa wewangian yang ada di tengkuk kalian.

6. Memakai parfum dibidang dada

Banyak orang tidak tahu kalau ternyata wewangian akan tahan lama jika disemprotkan di bidang dada. Efeknya pun sangat terasa, sepanjang hari kalian bisa dengan bebas mencium dan menikmati aroma parfum yang kalian gunakan.

7. Memakai Parfum dibawah dagu

Bawah dagu merupakan bagian tubuh yang mudah berkeringat dan bau, untuk itu pemakaian parfum dibagian tersebut bisa menjadi solusinya. Parfum akan bisa tahan lama dan lebih memikat jika dipakai dibawah dagu.

8. Memakai parfum dibagian leher 

Selain bagian bawah dagu, pemakain parfum dileher juga dapat memberikan aroma wangi yang tahan lama serta lebih memikat.

Sebaiknya sesuaikan tempat penyemprotan parfum dengan dimana dan acara apa kalian akan ada. Cotohnya jika kalian berencana akan berkencan dengan pasangan, sebaiknya hindari menyemprotkan parfum di tempat dimana pasangan mungkin akan menciumnya, karena bau parfum tersebut mungkin saja malah menurunkan g*irah pasangan.

Jika kalian termasuk orang yang suka menggunakan lotion, sebaiknya gunakan lotion terlebih dahulu sebelum menyemprotkan parfum, karena hal ini akan mempengaruhi ketahanan aroma parfum yang kalian gunakan.

Selanjutnya pilihlah parfum dengan aroma yang tidak terlalu menyengat dan bisa tahan lama, sesuaikan aroma parfum dengan selera kalian, dan yakin dengan diri kalian. Percayalah bahwa kalian bisa tampil menarik dan memikat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel