Mengenal Khasiat Paprika Merah dan Kandungan Gizi Didialamnya

Sahabat caraida tentu tidak asing dengan sayuran dengan nama Paprika, sayuran ini sendiri memiliki beberapa jenis dilihat dari warnanya yaitu jenis paprika hijau, kuning, oranye, dan paprika merah.

Paprika menjadi salah satu jenis sayuran yang kaya akan khasiat alami dan memiliki kandungan gizi tinggi seperti Vitamin A dan C serta vitamin B6 tinggi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. 

Dari sekian macamnya paprika merah menjadi yang paling diunggulkan untuk kesehatan dan pengobatan berbagai penyakit secara alami. 

Seiring bertambahnya usia, daya tubuh kita juga akan mengalami penurunan. Namun kita bisa menjaga daya tahan tubuh tetap kuat dan stabil dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan seperti buah paprika merah ini.

Buah paprika ternyata memiliki khasiat yang banyak sekali untuk kesehatan tubuh manusia. Selain sebagai penguat daya tahan tubuh, mengkonsumsi buah ini juga dapat melunturkan racun-racun yang ada dalam tubuh manusia.

Macam-macam khasiat paprika dan kandungan gizi didalamnya


Kandunga Gizi Paprika

Kandungan zat gizi yang beragam dalam sayuran penuh warna ini menjadikannya sebagai penguat kekebalan tubuh yang serba bisa.

Ada banyak sekali kandungan gizi dalam paprika, diantaranya yaitu: Vitamin B3, B6, C, E, K, beta karoten, biotin, folat, kalsium, yodium, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium, seng; serat, dan lainya.

Tingginya kadar air dalam paprika merah membuatnya mampu membantu menyapu bersih racun-racun yang bersarang dalam tubuh. Paprika juga dilengkapi dengan vitamin C dan betakaroten yang sangat ampuh dalam menangkis serangan sakit flu dan infeksi serta memperkuat benteng sistem kekebalan tubuh.

Satu porsi hidangan paprika (150 g) dapat memenuhi kebutuhan vitamin harian yang Anda perlukan. Seperti tomat, paprika merah merupakan salah satu diantara sedikit makanan yang mengandung likopen, antioksidan sebagai buah anti kanker yang ampuh untuk membunuh sel kanker.

Banyak mengkonsumsi paprika jelas akan bermanfaat banget untuk pengobatan alami dan menjaga kesehatan tubuh kita.

Paprika Merah Untuk Kesehatan Dan Pengobatan Penyakit Alami

1. Membantu Memperbaiki pengelihatan

Kandungan Vitamin A yang tinggi pada Paprika Merah ampuh untuk membantu memperbaiki penglihatan dan menyehatkan mata. 

2. Eefektif untuk membakar kalori

Seperti halnya yang dimiliki cabai, Paprika merah mampu untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan meningkatkan denyut jantung serta tekanan darah. Keadaan ini yang membuat pembakaran kalori tubuh berjalan baik.

3. Kandungan Vitamin C Yang Tinggi Pada Paprika Merah

Kandungan vitamin C pada paprika merah sekitar 300 persen serta anti oksidan yang kuat. Vitamin C dibutuhkan tubuh untuk penyerapan zat besi serta daya tahan tubuh.

4. Banyak Antioksidan Pada Paprika Merah

Paprika merah kaya akan vitamin A dan C, gabungan keduanya inilah yang membuat membuat kapasitas antioksidan besar dan juga lycopene dalam campuran paprika merah membuat kedudukan makanan ini benar-benar hebat. 

Dalam hasil uji yang dilakukan oleh para ahli gizi, paprika merah menjadi salah satu sayuran tertinggi di lycopene untuk pencegahan berbagai jenis kanker termasuk juga jenis kanker prostat dan kanker paru-paru.

5. Sebagai sumber vitamin B6 dan magnesium yang baik

Kandungan vitamin B6 paprika merah sebagai diuretik alami yang ampuh membantu mengurangi perut kembung serta mencegah hipertensi.

Kombinasi antara kandungan vitamin dan mineral paprika merah dapat membuat penurunan kecemasan, misalnya terkait dengan gejala-gejala pada pra-menstruasi. 

6. Ampuh membersihkan racun dalam tubuh

Paprika ternyata ampuh untuk membersihkan racun dalam tubuh, tingginya kandungan air alami yang ada pada paprika inilah yang efektif untuk membuang racun yang ada pada tubuh kita.

7. Membentengi tubuh dari serangan flu

Sakit fulu seperti batuk pilek memang umum terjadi pada masyarakat kita, apalagi dalam kondisi cuaca dingin karena musim penghujan, manusia rentan sekali terserang fulu pada kondisi tersebut. Untuk itu paprika merah dapat kalian konsumsi sebagai benteng diri dari serangan flu. vitamin C dan betakaroten yang ada pada paprika merah terbukti bisa melindungi dari serangan penyakit flu dan memperkuat daya tubuh kita.

Itulah uraian tentang khasiat dan manfaat paprika merah untuk menjaga kesehatan dan melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Semoga apa yang caraida sampaikan ini bermanfaat untuk semuanya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel