Membuat Kerajinan Cangkir dan Miniatur Cantik Dari Korek Api

Seni kerajinan selalu menampilkan kreasi unik yang indah dilihat, banyak kejutan-kejutan dari karya kerajinan yang berhasil diciptakan oleh mereka yang memiliki tangan-tangan terampil dan kreatif. Terkadang bahan-bahan sepele dan kurang dihargai mampu diubah menjadi karya seni yang berharga mahal dan nilai jualnya tinggi. Contohnya karya kerajinan tangan unik dari korek api dalam bentuk cangkir, miniatur rumah, hiasan dinding, dan lainya yang selalu memikat hati pecinta seni kerajinan. 

Ada banyak ide-ide kreatif yang dapat kalian explore untuk membuat kerajinan tangan yang menarik dan bisa kalian jual dan mendatangkan income. Contohnya kerajinan tangan cangkir cantik dan miniatur rumah dari korek api ini.

Cangkir Unik Dari Korek Api

Untuk membuat kerajinan cangkir dari korek api ini tidaklah sulit, cara kerjanya mudah dan siapapun bisa melakukannya. Bahan dan alat-alatnyapun cukup murah dan mudah untuk didapatkan. Dengan hanya bermodal beberapa buah korek api, lem, kertas karton saja kalian sudah dapat menghasilkan karya kerajinan yang cantik.

Buat kalian yang tertarik, belajar kreatif kali ini akan bagikan cara membuat seni kerajinan cangkir dari korek api, silahkan ikuti panduan berikut ini.

Bahan dan alat
  • 10 bungkus korek api ( jumlah pastinya silahkan sesuaikan dengan ukuran cangkir yang ingin kalian buat, semakin besar ukurannya maka semakin banyak korek api yang dibutuhkan )
  • Kertas manila, atau karton.
  • Lem
  • Gunting
  • Penggaris
Langkah membuatnya

Langkah 1: Buatlah pola cangkir beserta tatakan (alas) cangkir dengan menggunakan kertas manila/karton yang sudah disiapkan. Gunakan gunting untuk memotong pola. Gulunglah kertas pola yang sudah dibuat melingkar menyerupai badan cangkir. Kemudian ambil batang korek api dan mulailah menempelkannya ke gulungan kertas dibagian dalam dan luar. Susun dengan garis yang rapi, kalian bisa meniru pola seperti pada gambar.

Kerajinan tangan cangkir dari korek api
Model cangkir 1
Image source : id.pinterest.com

Membuat kerajinan cangkir lucu dan cantik dari korek api kayu
Model cangkir korek api 2
Image source : id.pinterest.com

Langkah 2: Untuk tangkai cangkir, silahkan potong batang korek api dengan panjang  1cm. potong juga kertas selebar 1 cm dan panjang seukuran tinggi cangkir. Tempelkanlah batang korek api yang sudah dipotong pada kertas pola dibagian luar dan dalam. Kemudian tempelkan pada badan cangkir dan buat melengkung menyerupai bentuk tangkai. untuk bentuknya silahkan lihat gambar berikut.

Model Kerajinan Tangan Dari Korek Api Lainya

Kerajinan miniatur rumah dari korek api
 Miniatur Rumah
Image source : id.pinterest.com

Seni kerajinan miniatur rumah cantik dari korek api


Kerajinan hiasan dinding korek api
 Hiasan Dinding
Image source : id.pinterest.com

Membuat hiasan dinding cantik dari korek api kayu

Itulah beberapa model kerajinan tangan cantik dan unik dari bahan korek api kayu yang dapat sahabat jadikan inspirasi model dalam membuat kerajinan serupa. Untuk membuatnya cukuplah mudah karena alat dan bahannya juga mudah didapatkan. Baiklah sahabat, semoga apa yang caraida bagikan ini bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel