Mengenal Khasiat Jamur Shiitake/Hioko

Ternyata ada banyak sekali manfaat jamur shitake yang dapat kita ambil untuk perawatan kesehatan dan obat alami untuk berbagai macam penyakit di dalam tubuh seperti halnya sebagai bahan alami mengobati kanker.

Mengenal Jamur Shitake dan Khasiatnya

Khasiat jamur shitake

Jamur shitake juga disebut dengan jamur hioko (Jepang), jamur ini tumbuh pada pohon Shii yang sudah lapuk. Jamur yang sangat istimewa ini berasal dari Timur Jauh. Di Negara asalnya Jamur ini telah banyak digunakan sebagai salah satu bahan makanan yang lezat sekaligus obat yang sangat ampuh.

Fakta Nutrisi Pada Jamur Shitake

Kandungan nutrisi jamur shitake
Kandungan gizi jamur shitake

Hasil penelitian telah menunjukkan bahwa jamur shiitake mengandung beberapa komponen terapeutik. Lentinan tidak hanya dapat memperkuat system kekebalan tubuh , tetapi juga memacu produksi interferon yang dapat melawan serangan virus dan sel-sel kanker. Oleh karena itu, lentinan yang ada pada jamur shiitake di Jepang banyak dimanfaatkan sebagai obat untuk kanker, Obat AIDS, mengobati diabetes, sindrom kelelahan kronis, dan penyakit fibrositis payudara.

Kandungan Eritadenin pada Jamur Shiitake berkhasiat untuk menurunkan kolesterol, sedangkan terosinase dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Jamur shiitake dapat anda peroleh dalam bentuk kering ataupun yang masih segar.

Nah, itulah khasiat jamur shiitake yang sangat bagus untuk mengobati berbagai penyakit dan juga untuk perawatn tubuh agar tetap sehat dan fit.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel