Mengatasi Ukuran Kertas Hilang di Office, Tidak Muncul UkuranPage Layout di Word dan Excel

Ukuran kertas di ms office word dan excel hilang atau tidak muncul memang terkadang terjadi, keadaan tersebut jelas akan menyulitkan kita dalam mengatur layout halaman kerja kita di microsoft word. Mungkin bagi kalian yang sudah hafal ukuran kertas keadaan ini tidak begitu mengganggu, namun berbeda sekali jika kita belum hafal ukuran atau margin kertas di ms word jelas akan kelabakan dan dibikin pusing soal ini.

Ukuran kertas hilang dan tidak muncul di office word ataupun excel biasanya terjadi karena masalah settingan device di windows belum terintegrasi dengan perangkat hadware seperti printer. Bisa juga karena disebabkan komputer baru saja diinstall ulang windows dan MS Officenya.

Bagaimana cara mengatasi ukuran kertas ms Office tidak muncul? 

Untuk mengatasi permasalahan tersebut tidaklah sulit, kalian hanya perlu melakukan beberapa settingan sedikit pada windows dan nanti ukuran kertas akan kembali muncul.

Baik silahkan lakukan settingan berikut ini:
Klik tombol Start dan masuk ke Control Panel di komputer kalian.

Tampilan Control panel windows 10

Selanjutnya pilih Hadware and Sound lalu pilih Device and printer,

Setting Device and Printer

di jendela yang muncul silahkan cari printer dan pilih Microsoft xps document writer, klik kanan pada Microsoft xps document writer kemudin pilih Set as default printer.

Setting default printer danm XPS document writer

Sampai disini coba buka lembar ms word atau excel di office kalian, silahkan lihat apakah ukuran kertas sudah muncul, jika sudah berarti kalian sudah berhasil mengembalikan ukuran kertas yang hilang.

Jika belum muncul juga coba dengan cara menghubungkan komputer pada printer, setelah printer terhubung lakukan cara seperti tadi yaitu klik Start – Control Panel – Hadware and Sound – Device and Printer, kemudian cari seri merk printer yang kalian pakai, klik kanan pada printer lalu Set as Default printer.

Close jendela control panel dan selnjutnya buka kembali halaman ms word atau excel kalian, lihat apa sudah berhasil. Jika sudah selamat ya. Tapi jika belum juga silahkan restart komputer dan cek kembali.

Itulah cara mengatasi ukuran kertas di ms Office word dan excel hilang atau hanya muncul ukuran Letter dan A4 saja. Semoga apa yang caraida bagikan ini bermnfaat untuk sahabat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel