Membuat Kerajinan Dompet Lucu dari Botol Bekas Minuman

Kreativitas memang tidak ada batasnya, salah satu bidang yang terus menuntut kreatifitas seseorang yaitu bidang kerajinan tangan. Satu kerajinan tangan menarik lagi yang dapat sahabat buat yaitu kerajinan tangan dompet lucu dari botol bekas minuman. Dompet unik dari botol bekas ini jelas suatu kreatifitas yang bernilai dan patut di apresiasi. 

Karya kerajinan tangan dari tangan-tangan terampil memang selalu menarik untuk ditunggu. Mereka yang dibekali kemampuan lebih dengan kreatifitasnya yang tinggi selalu membuat kejutan dengan hasil karyanya yang unik dan lucu. Bahkan karya-karyanya selalu bikin kagum semua orang karena mereka mampu menciptakanya dari bahan yang sebelumnya dianggap tidak berguna atau dianggap barang bekas. Barang bekas tersebut mampu disulapnya menjadi sebuah barang kerajinan yang bernilai jual dan berguna kembali. Contohnya yaitu kreasi kerajinan dompet unik dari botol bekas yang juga akan caraida bagikan tutorial membuatnya dalam postingan kali ini.

Kerajinan tangan dompet lucu dari botol bekas ini dapat kalian jadikan sebagai tempat permen atau untuk menyimpan barang-barang ukuran kecil lainya seperti penghapus, peniti, kancing baju, dan lainya. Yang unik dari kerajinan ini yaitu bentuknya yang lucu dan terlihat berbeda karena bahannya botol plastic bekas dan tentu menarik sekali dilihat.

Sekedar meningingatkan, sebelumnya caraida juga sudah berbagi tentang tentang kerajinan tangan dari bahan yang sama yaitu kerajinan gelang cantik dari botol bekas air mineral, dan untuk menambah ide kreatifitas sahabat kali ini juga caraida bagikan ide botol bekas lainya. 

Cara membuat dompet lucu dari botol bekas minuman

Untuk membuat dompet ini cukuplah mudah, bahan dan alatnya juga tidak sulit untuk kita temukan. 
Pertama cukup siapkan 2 buah botol bekas minuman dengan bahan plastik, usahakan cari botol dengan warna bening atau tembus. Lalu siapkan pula resleting, jarum dan benang jahit.

Cara membuatnya yaitu:

Silahkan lebih dulu bersihkan/cuci botol bekas dengan sabun agar bersih dari semua kotoran dan kuman. Potong botol bekas minuman dan ambil bagian bawahnya saja. Lakukan juga pada botol satunya.

Selanjutnya siapkan benang dan jarum jahit. Gunakan /pasang resleting untuk menggabungkan dua potong botol tadi dengan cara menjahitnya. Lakukan dengan benar dan jangan sampai botol robek. Untuk detailnya silahkan lihat gambar berikut.

Seni kerajinan tangan dompet dari botol bekas minuman
Gambar kerajinan dompet dari botol bekas :
https://www.flickr.com/photos/miulein/437902193/sizes/l [Zitta Schnitt]

Cara membuat membuat dompet unik dari botol bekas
Image source:
https://www.flickr.com/photos/miulein/437902193/sizes/l [Zitta Schnitt]

Setelah semua proses pembuatan selesai, lihatlah hasil karya kalian, apakah sudah sesuai dengan yang diharapkan apa belum. Lakukan kreasi lainya dengan bentuk dan warna lain.

Dengan membuat dompet dari botol bekas ini, selain bisa digunakan untuk keperluan kalian, Apa yang kalian lakukan dengan botol bekas tersebut juga telah ikut membantu menjaga lingkungan dari sampah dan polusi. Teruslah berkreasi dan semoga apa yang caraida bagikan kali ini bermanfaat untuk sahabat semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel