Kerajinan Gelang Cantik Dari Botol Plastik Bekas

Hallo sahabat caraida, semoga tetap dlam lindungan dan berkah-Nya. Gelang dari botol plastik bekas menjadi salah satu kerajinan tangan yang mudah dalam pembuatanya, selain itu bahan dan alat pembuatnya juga simple.

Botol plastik bekas seperti botol bekas air mineral, dan minuman lainya sering kita buang begitu saja krena dianggap sampah yang tidak ada guna. Kita tahu bahwa sampah plastik membutuhkan ratusan tahun untuk benar-benar bisa membusuk. Untuk mengurangi efek sampah plastik, langkah cerdas dan kreatif sangat dibutuhkan. dan salah satu cara yang cerdas dan kreatif adalah dengan menjadikannya barang kerajinan bernilai jual seperti gelang dan lainya.

Berdasar itulah maka dikesempatan ini caraida.com ajak sahabat untuk membuat kreasi gelang dari botol plastik bekas. Botol minuman air mineral, botol minuman elektrolit dan botol-botol lainnya, sayang kan bila habis isiya lalu di buang begitu saja. Untuk itu kita akan mencoba berkreasi dengan botol plastik bekas yang dianggap sampah dan tak bernilai lagi menjadi barang yang berharga bernilai seni serta bisa dijual.

Dengan memfungsikan kembali barang-barang yang sudah tak terpakai berarti kita ikut andil dalam menerapkan salah satu prinsip 3R (Reduce, Reuse, Recycle) dalam menjaga keseimbangan lingkungan. Reduce berarti mengurangi penggunaan, Reuse menggunakan kembali, sedangkan Recycle, mendaur ulang.

Untuk kreasi kerajinan gelang yang akan caraida bagikan ini masuk dalam kategori Recycle. Karena kita akan mengubah bentuk dari botol itu sendiri. Berbeda dengan kreasi sebelumnya yang hanya mempoles permukaan botol, tanpa mengubah bentuknya. Mau tahu kreasi apa yang akan kita buat? Langsung saja kita mulai.

Kerajinan gelang dari botol plastik bekas

Persiapkan alat dan bahan yang akan di gunakan, meliputi:
  • Satu buah botol plastik bekas ukuran diameternya 6 cm, bisa juga terserah anda. Yang penting muat atau bisa melingkar di tangan anda.
  • Cutter
  • Lem tembak
  • Pita atau kain perca
Cara membuat gelang cantik
  1. Langkah awal yang harus di lakukan dalam membuat gelang dari botol bekas adalah cuci bersih botol yang akan anda gunakan, sehingga tidak mengganggu selama proses pengerjaan. Setelah itu keringkan.
  2. Potong botol menggunakan cutter, tepat di bagin tengah botol, mengikuti pola yang telah tersedia. Satu botol biasanya dapat di peroleh tiga sampai empat potong. Tergantung pola pada botol yang di gunakan.
  3. Setelah potongan botol menyerupai bentuk donuts, tempelkan lem yang telah anda panaskan sebelumnya pada permukaan luar botol plastik tadi.
  4. Ambil pita atau kain perca yang telah anda persiapkan, lalu lilitkan pada potongan botol tadi sampai seluruhh permukaan botol tertutup sempurna. Rapikan lilitannya agar lebih cantik.
  5. Setelah itu, cobalah anda kenakan di tangan anda untuk mengetahui bahwa lubang pada gelang botol anda cukup dan sesuai untuk tangan anda.
  6. Gelang botol kreasi siap di gunakan.
Bagaimana, mudah bukan cara membuat gelang dari botol bekas ini? Sahabat dapat mencobanya sendiri s, untuk paduan warna pita dan hiasn lainya lakukan sesuai selera dan kreasi yang sahabat sukai. Shabat dapat menggunakan pita sesuai warna kesukaan, bisa memadupadankan baju dengan gelang yang sahabat kenakan, pambil dan sesuaikan dari kain perca baju. Jadi tak perlu bingung lagi ketika akan menggunakan asesori sesuai kostum yang sahabat pakai.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel