Tips Cara Cantik Alami Tanpa Make Up

Memiliki paras cantik yang alami merupakan dambaan setiap wanita, namun nyatanya banyak wanita yang gak bisa lepas dari makeup. Lalu bagaimana agar dapat tampil cantik tanpa make up?

Banyak para wanita yang berfikir bahwa seakan tidak bisa hidup percaya diri tanpa make up, enggan keluar rumah tanpa riasan wajah dan sebagainya karena merasa tidak dapat tampil cantik tanpa make up.

Wajah cantik alami tanpa make up

Make up bagi wanita telah menjadi kebutuhan primer yang setara dengan sandang, papan dan pangan. Jangankan mereka yang terbiasa berdandan, yang nggak suka dandanpun tetap ber-make up walau hanya sekedar mengoleskan lipgloos pada bibir. Sepertinya telah ada pergeseran kepercayaan diri bagi wanita. Percaya diri mereka bukan lagi terletak pada diri dan pribadi masing-masing. Tapi pada make up yang mereka pakai.

Lalu, apakah wanita yang ber-make up itu selalu cantik? Nyatanya tak selalu begitu.

Apakah wanita bisa kelihatan cantik tanpa make up?

Jawabanya jelas bisa. Semuanya kembali pada diri masing-masing. Dan untuk dapat tampil cantik alami, berikut ini caraida ada beberapa tips yang bisa sahabat lakukan untuk membuat wajah cantik alami tanpa balutan make-up macam-macam.

Perhatikan wajah 

Jika biasanya wajah kalian selalu di poles dengan berbagai krim dan bedak. Cobalah untuk membiarkannya tampil apa adanya tanpa satupun krim dan bedak yang menempel. Terlalu sering dan terlalu lama mengaplikasikan bedak hanya akan menyumbat pori-pori wajah anda. Sesekali, cobalah untuk memberikan kesempatan pori-pori wajah bernafas. Tak perlu repot-repot ke salon untuk sekedar facial wajah. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Lakukan masker wajah secara teratur dua minggu sekali. Agar kulit anda segar dan indah, cuci wajah dengan air dingin dua kali sehari. Bersihkan wajah setiap hari, pada pagi dan malam hari sebelum tidur.

Kulit yang sehat akan membuat penampilan Anda terlihat alami dan fresh. Jika wajah anda tergolong berminyak, cobalah masker alami dengan air perasan jeruk nipis atau lemon. Aura wajah terpancar bukan karena make up yang berbinar, tapi karena wajah yang segar.

Yakinkan pada diri sendiri bahwa kalian cantik

Percaya dan sayangi diri kalian, seperti lirik lagunya cherrybelle “ …you’re beautiful, beautiful, beautiful. Kamu cantik cantik apa adanya...” Juga lagu dari one direction “ …you don’t know you’re beautiful….” Keyakinan selalu  terhubung dengan persepsi diri Anda sendiri. Selalu yakinkan pada diri Anda, bahwa Anda cantik. Anda harus merasa nyaman tanpa make up. Memang tak mudah jika anda telah terbiasa dengan make up. Tapi bukan berarti tidak mungkin. Cobalah melakukannya perlahan. Jika anda setiap make up selalu lengkap, mulailah untuk menguranginya satu persatu. Pertama tanggalkan blush on, kemudian eye shadow. Dan lain sebagainya. Sampai anda benar-benar bisa percaya diri tampil tanpa make up. Make up sah-sah saja. Tapi cantik nggak harus menor kan?

Selalu tersenyum

Wajah cantik bukan milik mereka  dengan make up yang menarik tapi wajah tercantik adalah yang selalu bahagia. Untuk apa polesan lipgloos dan berbagai riasann lainnya jika wajah anda berkata sebaliknya. Cobalah untuk selalu tersenyum dan cintai diri Anda sendiri. Kecantikan akan terpancar dari dalam diri Anda, jika Anda selalu terlihat bahagia dan berpikiran positif (tapi jangan senyam-senyum sendiri ya).

Makan sehat dan minum air yang cukup

Makan sehat sangat di perlukan untuk memperoleh tubuh yang sehat. Jadi jangan sembarangan makan, agar anda tak di buat khawatir tentang masalah berat badan. Diet yang seimbang harus kita lakukan seumur hidup. Selalu makan sayur dan buah dalam sehari. Konsumsi lemak sehat dan protein. Hal ini sangat penting untuk tampil cantik alami. Minum air 8 gelas sehari. Agar Anda terlihat segar dan fresh walaupun tanpa make up.

Cantik tak melulu melekat pada mereka yang ber-make up tebal. Tanpa make up pun anda juga bisa tetap cantik. Kuncinya harus by confident and stay beautiful.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel