Origami Burung Merak Dari Uang kertas Mainan

Burung merak dari uang kertas memiliki nilai estetika tersendiri, biasanya kreasi lipatan uang berbentuk butung dan lainya digunakan untuk hantaran pengantin atau mahar. Namun perlu sahabat pahami bahwa sekarang uang kertas dilarang digunakan sebagai bahan origami seperti dilipat berbagai macam bentuk, maka sebaiknya pakailah uang kertas mainan saja. 

Origami sendiri adalah seni melipat kertas menjadi berbagai macam bentuk unik dan menarik. Salah satu rigami yang banyak diminati yaitu origami melipat uang kertas menjadi bentuk burung merak.

Origami uang kertas berbentuk burung merak ini bisa sobat pakai untuk mahar hantaran, kado ulang tahun dan lainya. Intinya ini merupakan karya seni yang indah, unik dan meranik.

Selain bentuk burung merak, kreasi bentuk lain yang bisa sahabat buat yaitu origami uang berbentuk hati, dan uang kertas bentuk baju kemeja lucu.

Untuk melipat uang kertas menjadi burung merak. Sobat dapat mengikuti panduan gambar dan tulisan dibawah ini, kakukan berurutan sesuai nomor gambar yang ada.

Tutorial Membuat uang kertas dari burung merak

Pertama siapkan uang kertas 50 ribu atau 100 ribuan. Usahakan uang masih baru atau bagus , kemudian buatlah pola dengan melipat uang kertas. Buat Lipatan uang kertas seperti gambar

Buka dan buat lipatan segitiga dibagian ujung uang kertas. Lihat gambar tutorial di nomor 5 dst.

Lipat juga bagian sisi kiri dan kanan ujung uang seperti dalam gambar.

Kemudian lipat uang seperti gambar 7,8,9,dst.

Selanjutnya, buat lipatan kecil-kecil dibagian belakang bawah uang kertas yang akan dibuat menjadi burung merak. Cara melipatnya silahkan lihat baik-baik gambar 10,11,12.

Selanjutnya lipat uang kertas bagian ujung yang lancip sedikit saja. Lihat gambar nomor 13, dan 14.

Kemudian lipat bagian tengah uang kertas menjadi dua. cara melipatnya lihat gambar nomor 15.

Terus buka bagian lipatan belakang uang kertas, tarik pelan-pelan ke atas dan buka lebar. Bentuklah serapi mungkin agar menyerupai sayap burung merak.

Untuk lebih detailnya silahkan sahabat lihat tutorial lengkapnya pada video berikut ini:


Silahkan lihat hasil karya kalian. Selamat, Origami dari uang kertas berbentuk burung merak cantik sudah jadi. Silahakan ulangi langkah-langkahnya sampai sbat hafal dan mahir sehingga hasilnyapun jadi lebih rapi dan indah. Sekian tutorial origami burung merak dari uang kertas kali ini dan semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel