Khasiat Buah Ara, Kaya Serat Hingga Kalsium Yang Penting Untuk Tulang

Sahabat tahu apa itu buah ara? Buah ini memang belum banyak dikenal di Indonesia dan namanya kalah populer dengan jenis buah lainya. Namun perlu sobag tahu bahwa buah ara memiliki banyak kandungan vitamin dan serat tinggi serta mengandung kalsium terbaik untuk kebutuhan tulang.

Dengan banyaknya kandungan gizi didalamnya membuat buah ara bagus untuk kita konsumsi, lebih-lebih yang dalam masa pertumbuhan adan orang tua. Karena kandungan kalsium yang tinggi dapat membuat tulang lebih kuat dan padat. 

Beberapa  buah memang memiliki khasiat penting untuk pembentukan tulang manusia. Tetapi penelitian membuktikan jika ternyata buah ara menjadi sumber kalsium terbaik untuk tulang kita. Tulang merupakan pondasi penting dalam tubuh manusia. Tulanglah yang membentuk kerangka manusia mulai dari bayi sampi bisa tumbuh besar hingga tua.

Meskipun buah ara tidak begitu banyak dikenal di masyarakat, tapi ternyata buah ara memiliki khasiat penting untuk kesehatan tulang. Buah ini menjadi salah satu sumber kalsium terbaik yang sangat penting untuk pertumbuhan tulang pada anak-anak dan kepadatan tulang untuk orang dewasa.

Buah ara ini ternyata juga mengandung serat lebih banyak daripada buah kering segar lainya sehingga cepat mengenyangkan dan membantu menyeimbangkan kadar gula darah. Kelebihan lainya, dengan kadar serat yang tinggi membuat buah ini memiliki efek pencahar sehingga baik dikonsumsi oleh mereka yang mengalami konstipasi kronis.

Kandungan gizi, khasiat dan manfaat buah ara

Kandungan Gizi Buah Ara

Vitamin B3, B5, B6, Vitami C, beta-karoten, biotin, folat; kalsium, tembaga, yodium, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium, seng; serat; karbohidrat dan lainya.

Itulah khasiat buah ara, dengan banyaknya kandungan vitamin dan serat tinggi serta kaya kalsium terbaik. Salah satu manfaat buah ara yaitu bagus untuk membuat tulang menjadi kuat dan padat. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel