Fakta Tentang Buah Semangka Dan Manfaatnya

Fakta tentang yang buah semangka yang  belum banyak orang pahami.

Daftar manfaat buah semangka merah

Semangkan merupakan jenis buah yang mudah kita temukan di toko-toko buah, buah ini juga sangat populer dan keberadaanya menyebar di berbagai belahan dunia. Hampir semua orang menyukai buah yang memiliki banyak kandungan air ini.

Selain memiliki banyak kandungan air, semangka juga rasanya manis jika sudah tua dan di belah bagian daging dalamnya berwarna merah dan berair. Semangka ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, kandungan vitamin didalamnya memiliki khasiat yang baik untuk tubuh kita. 

Mungkin selama ini kita hanya menganggap bahwa buah semangka hanya sebagai obat dahaga jikalau haus atau gerah, namun dibalik itu semua buah yang satu ini memiliki banyak manfaat lain yang berkhasiat untuk kesehatan kita.

Semangka mengandung banyak sekali kalium yang sangat membantu dalam pembersihan racun-racun di ginjal. Selain itu, buah ini juga sangat membantu dalam mengurangi konsentrasi jumlah asam urat dalam darah, sehingga dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kerusakan ginjal dan pembentukan batu ginjal.

Buah semangka juga mengandung magnesium, yang  sangat baik dalam menurunkan tekanan darah. Selain  itu adanya karotenoid di dalamnya juga dapat mencegah pengerasan pada dinding arteri maupun pembuluh vena, sehingga dapat membantu mengurangi tekanan darah.

Para penderita diabetes seharusnya melakukan diet rendah gula. Semangka dapat menjadi salah satu pengganti gula alternatif karena rasanya yang manis namun rendah kadar gulanya. Selain itu, berbagai vitamin dan mineral di dalamnya membantu berfungsinya senyawa insulin dalam tubuh, sehingga menurunkan mampu tingkat gula darah.

Dan selanjutnya berikut ini caraida bagikan sebagian dari beberapa khasiat dan manfaat semangka yang baik untuk kesehatan tubuh.

1.Menurunkan  tekanan darah tinggi

Air dan kalium yang terkandung pada daging dan kulit semangka bermanfaat untuk penderita hipertensi dan dapat menstabilkan tekanan darah.

2. Mengobati dan mencegah kanker

Kandungan antioksidan dalam buah semangka yang tinggi bisa mencegah sekaligus mengobati kangker, antioksidan yang banyak terdapat di dalam buah semangka antara lain: beta-karotin dan vitamin C yang tinggi sehingga dapat menyehatkan dan merecovery sel-sel tubuh anda.

3. Meningkatkan V*tal*tas Pria

Semangka juga mengandung Likopen yang memiliki fungsi dan manfaat untuk meningkatkan gairah pria.
Bukan cuma itu, likopen yang ada pada buah semangka juga bisa meningkatkan kesuburan pria dan wanita.

4. Menurunkan berat badan

Jangan salah, walau banyak kandungan air dalam semangka namun tidak bikin gemuk loh,b justru sebaliknya. Buah semangka terdapat kandungan serat yang tinggi dan juga bebas dari lemak, sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh kalian yang sedang dalam program diet.

5.Mengatasi sariawan

Buah Semangka juga mengandung Vitamin C , dan telah kita ketahui bersama bahwa Vitamin C itu dapat mencegah sariawan dan buah semangka juga dapat menurunkan demam.

Note:
** Penderita tekanan darah rendah, dan batuk sebaiknya tidak mengkonsumsi buah semangka ini.

Itulah beberapa manfaat buah semangka dan kandungan vitamin didalamnya yang dapat kita manfaatkan untuk menjaga kesehatan dan mengatasi beberapa penyakit pada tubuh. Semoga apa yang caraida bagikan ini bisa memberikan manfaat untuk sahabat pembaca.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel