Cara Mudah Menghilangkan Berbagai Jenis Komedo Dengan Cepat

Caraida.com – Komedo menjadi salah satu hal yang membuat kita tidak dapat tampil percaya diri, komedo memang bukan masalah besar namun kemunculannya jelas akan menggangu sebab wajah akan terlihat kurang enak dilihat akibat adanya bintik-bintik kasar disekitaran hidung.

Komedo sendiri yaitu berupa pori-pori yang mengalami penyumbatan, dalam hal penyumbatan ini bisa terbuka atau tertutup. Bentuk komedo yang terbuka akan tampak seperti pori-pori yang mengalami pembesaran dan biasanya warnanya akan menghitam. Sedangkan untuk jenis komedo yang tertutup akan tampak memiliki kulit yang seakan tumbuh di atas permukaan pori-pori akibat tersumbat dan terlihat seperti beberapa tonjolan putih ukuran kecil. 

Komedo sendiri merupakan masih dalam kelompok jenis jerawat yang memang biasa muncul dibagian wajah. Untuk penyebab jerawat jenis komedo ini yaitu karena sel-sel kulit mati dan adanya sekresi kelenjar minyak berlebih pada kulit kita.

Bintik – bintik kecil dan kasar yang ada di sekitar hidung atau istilahnya disebut komedo ini memang bukan gejala penyakit yang membahayakan, namun komedo sangat menggangu penampilan kita apalagi jika kalian adalah seorang cewek. Umumnya wanita selalu ingin tampil sempurna, ingin terlihat cantik dan menarik dalam setiap penampilannya. Nah salah satu yang sering membuat gelisah dan menggangu penampilan yaitu munculnya komedo di sekitaran hidung.

Dikesempatan ini kami akan memberikan cara mengatasi komedo yang mengganggu. Sebenarnya tidak sulit untuk mengusir atau mengatasi masalah komedo ini, namun sebelum kita masuk ke pokok permasalahan ada baiknya sobat kreatif mengetahui terlebih dahulu penyebabmunculnya komedo di wajah.

Teknik cara menghilangkan komedo secara cepat dan mudah

Bagi remaja munculnya komedo di wajah dan sekitar hidung terasa sangat mengganggu, wajah yang berkomedo akan terasa kasar dan terlihat kusam seakan tak terawat. Kebanyakan remaja selalu mendambakan memiliki wajah yang cantik, bersih dan berseri. Maka dengan munculnya komedo pasti itu akan mengurangi kecantikan dan rasa percaya diri (pede) dalam diri seseorang.

Penyebab Munculnya Komedo

Penyebab munculnya komedo di wajah atau khususnya di sekitar hidung ini di sebabkan karena factor kebersihan wajah, munculnya pori-pori kecil berwarna hitam ataupun putih di bagian sekitar hidung atau sering disebut komedo ini di sebabkan karena penyumbatan kotoran di sekitar wajah. penyumbatan itu muncul karena terjadinya penumpukan minyak dan sel kulit mati di wajah yang tidak segera di tangani. Ini akan membuat wajah yang tadinya cantik berseri menjadi kusam dan terlihat tak terawat. Itulah penyebab utama terjadinya komedo di wajah. Maka sebaiknya kalian sering – sering membersihkan wajah ketika di rasa wajah sudah kotor dan berminyak.

Jenis – Jenis Komedo

Sebenarnya ada jenis - jenis komedo di wajah. Untuk ketepatan perawatan sebaiknya sobat caraida mengetahuinya.

  1. Jenis komedo yang pertama yaitu Blackhead komedo ( komedo terbuka ) merupakan pori-pori yang membesar dan berwarna hitam karena teroksidasi oleh udara.
  2. Jenis komedo yang kedua Whitehead Komedo ( komedo tertutup ) jenis komedo ini berada di balik lapisan kulit ari yang tersumbat kotoran dan lemak, yang terlihat seperti benjolan-benjolan kecil di bawah kulit wajah.

Setelah mengetahui jenis komedo sekarang saatnya sobat masuk ke cara alami menghilangkan komedo di wajah.

Cara mengatasi komedo dengan pemijatan

Untuk langkah menghilangkan komedo dengan teknik pemijatan ini bisa menggunakan jari langsung atau juga bisa menggunakan elekstraktor komedo.

Untuk komedo jenis terbuka langkah pemijatan yang dilakukan yaitu dengan melakukan tekanan arah vertikal di sekeliling komedo, lakukan secara lembut dan pastikan jari-jari tangan bersih atau steril dari kuman. Setelah melakukan tekanan, jika tidak ada isi yang keluar maka pindahkanlah jari-jari ke lokasi berbeda atau titik lainya di sekitaran komedo. Lakukan teknik tersebut berulang kali sampai lemak keluar. Dan setelah lemak mulai keluar maka tekanlah secara perlahan pada beberapa tempat sampai semua isi berhasil keluar. Selanjutnya bersihkan dengan kain lap yang memiliki tekstur lembut dan juga steril.

Sedangkan untuk jenis komedo yang kedua yaitu tertutup biasanya akan sulit dikeluarkan. Maka jika komedo memang sulit dikeluarkan dengan teknik pertama, lakukan dengan menusuk secara lembut di bagian tengah komedo pakai jarum yang steril. Selanjutnya baru isi dari komedo dikeluarkan dengan teknik menekannya seperti yang sudah dijelaskan di cara pertama.

Langkah terahir untu kedua teknik tersebut yaitu melakukan pembersihan. Untuk titik atau lokasi yang sudah diekstrak tadi, harus dibersihkan menggunakan alkohol ataubisa juga dengan larutan antiseptik lainnya.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Si kecil nakal ini sering hinggap di hidung seperti halnya jerawat, ya komedo namanya. Walaupun tidak terlalu jelas terlihat namun bila dari dekat akan kelihatan jelas. Komedo ini ternyata bisa dibasmi loh oleh bahan alami yaitu Putih telur. 

Caranya sediakan putih telur dan kapas. Oleskan putih telur pada kapas hingga basah. Lalu tempelkan kapas pada kulit hidung. Diamkan hingga mengering usahakan jangan sampai lepas. Setelah mengering lepaskan dan akan terlihat komedo-komedo yang nakal itu di kapas.

Dengan membaca ulasan yang caraida bagikan tersebut semoga sahabat yang tadi gelisah dan khawatir akan komedo kini sudah gak lagi karena sudah tahu cara mengatasi komedo baik dengan langkah pemijatan atau dengan bahan alami. Silahkan sahabat melakukan terapi tersebut secara benar sesuai panduan, mudah-mudahan inforamsi ini berguna.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel