Cara Mencerahkan Bibir Dengan Alami

Sudah bukan rahasia lagi jika warna bibir cerah dan merah merona dianggap lebih indah dan enak dipandang dibanding dengn bibir dengan warna hitam lebam. Kalian pasti tahu bagian wajah selain mata, satu bagian lain yang dianggap penting untuk selalu dijaga keindahannya khususnya bagi seorang hawa adalah bibir. Tak hanya penting untuk komunikasi, tapi juga penting untuk menambah riasan wajah agar tetap indah dan menawan. 

Berbagai cara di lakukan untuk menjadikan bibir tatap indah dan menawan, salah satunya adalah dengan pemakaian lipglows maupun lipstick. Berbagai warnapun diaplikasikan agar bibir terlihat merona. Namun pemakaian lipstick maupun lipglows yang terlalu sering akan membuat bibir kehilangan pigmen marah alami yang ada pada bibir, sehingga lama kelamaan bibir akan tampak kusam bahkan menghitam. Sobat semua pasti tak mau dong hal itu terjadi pada bibir indah kalian?  Tenang, sobat tak perlu khawatir dan nggak usah bingung. Tak perlu perawatan mahal apalagi sampai pergi ke dokter untuk operasi. Karena ada tips alami untuk menjaga bibir agar tetap merah merona dan mencerahkannya sehingga tidak kering apalagi sampai menghitam.

warna bibir indah cerah merah alami

Nah, salah satu bahan alami yang bisa digunakan adalah kunyit. Disamping sangat berguna sebagai bumbu dapur, tanaman apotik hidup ini juga baik untuk kesehatan dan kecantikan. Pewarna kuning alami pada kunyit ternyata dapat membantu mencerahkan kulit bibir yang kering, pecah-pecah, bahkan yang sudah menghitam. Lalu, bagaimana cara mengolah kunyit untuk mendapatkan manfaat tadi? simak jawabannya dibawah ini.

Pertama, siapkan dulu alat dan bahan yang  di butuhkan. Diantaranya adalah parutan kelapa, pisau, sendok, dua buah mangkuk kecil, kuas lipstick, kunyit, dan susu segar.

Kupas kunyit secukupnya, kemudian cuci bersih lalu parut menggunakan parutan kelapa tadi. 

Setelah selesai, masukkan kedalam mangkuk kecil. Kemudian campurkan satu sendok susu segar kedalam parutan kunyit  lalu aduk-aduk hingga kedua bahan tadi tercampur secara merata.

Ambil pasta yang sudah jadi tadi  menggunakan kuas lipstick. Selain menggunakan kuas, bisa juga anda menggunakan jari tangan anda. lalu olesakan pada bibir anda secara merata. Tapi pastikan dulu bahwa bibir anda bersih dari lipstick, maupun kosmetik yang lain juga dari kotoran yang menempel.

Tekan-tekan secara halus seperti gerakan memijat selama 3-4 menit. Lalu diamkan hingga kering. Setelah itu bilas hingga bersih.

Lakukan perawatan tadi secara rutin setiap hari menjelang tidur. Bisa juga waktu lain sesuai kebutuhan anda. Namun sebaiknya dilakukan menjelang tidur. Selain karena tidak menggangu aktivitas anda, juga karena bibir anda di istirahatkan sewaktu tidur. Seperti halnya masker, usahakan selama pemakaian pasta, bibir dalam keadaan tenang tidak di gerak-gerakkan.

Cara alami membuat bibir cerah dan merah ini harus dilakukan secara rutin dan sabar, karena memang teknik perawatan kecantikan dengan bahan alami hasilnya tidak bisa instan, harus bertahap dan sedikit lebih lama jika dibandingkan dengan perawatan dengan bahan-bahan kosmetik buatan pabrik yang ada di pasaran. Namun selain biayanya yang murah, cara tersebut untuk hasilnya dijamin akan lebih indah dan sehat tanpa ada efek samping yang timbul karena memakai bahan dan metode yang alami dan tentu ini baik untuk kesehatan kita. 

Itulah salah satu cara mudah perawatan bibir alami yang dapat kalian coba lakukan agar warna bibir lebih cerah. Semoga apa yang caraida.com bagikan ini dapat memberikan manfaat untuk pembaca. Sekian dan selamat mencoba!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel