5 Cara Alami Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Mudah

CARAIDA - Tahi lalat merupakan kata yang pasti sudah tidak asing di telinga kita, tahilalat adalah benjolan kecil pada kulit manusia atau sering  disebut juga dengan istilah andeng-andeng dan umumnya warnanya hitam kadang kecokelatan. Disatu sisi letak tahilalat dibagian tubuh manusia dapat memberikan nilai estetika sendiri bagi tubuh atau wajah, namun kadang juga bida menjadikan sesorang kurang Percaya diri (PD) dan ingin menghilangkanya. Sebenarnya tahi lalat bukanlah sebuah penyakit dan membahayakan bagi tubuh, namun kadang keberadaanya pada bagian-bagian tubuh yang tak diinginkan akan dirasa tidak tepat sehingga akan  membuatnya kurang nyaman dan dianggap akan mengganggu penampilan. Itulah sebabnya kenapa orang kadang ingin menghilangkan tahi lalat dari bagian tubuhnya.

menghilangkan tahi lalat di wajah dan pipi

Tahihi lalat merupakan bagian dari kulit yang tumbuh karena pengaruh pigmentasi. Umumnya warnanya kecoklatan atau kehitaman, ada yang menempel rata di kulit, ada pula yang muncul atau menonjol.

Tahi lalat tidak selamanya mengganggu. Di bagian-bagian tertentu tahi lalat kadang membuat seseorang menjadi lebih pantas dan enak dilihat. Tahi lalat ini memang unik, menurut mitos yang berkembang kehadiran tahi lalat juga mengandung arti yang beragam sesuai dengan tempatnya ia berada. Misalnya jika tahi lalat di bibir akan menandakan bahwa orang itu cerewet, tahi lalat di pipi menandakan bahwa orang itu memiliki senyuman yang paling manis. Itulah fenomena yang unik tentang tahi lalat.

Kembali pada pokok bahasan bahwa selain membuat enak dipandang, tahi lalat juga kadang bikin seseorang merasa terganggu dan kurang PD. Nah, hal inilah yang membuat orang berupaya menghilangkanya. 5 Cara alami menghilangkan tahi lalat di kulit ini akan memberikan beberapa langkah hilangkan tahi lalat secara alami dan aman yang bisa sobat lakukan sendiri. Silahkan baca penjelasan dibawah ini.

1. Menghilangkan tahi lalat dengan jeruk nipis dan delima

Cara menggunakanya; Haluskan delima yang sudah ranum dan campurkan dengan jeruk nipis. Gunakan masker selama semalam dan bilas menggunakan air biasa. Ulangi terus selama beberapa hari hingga tahi lalat memudar dan hilang.

2. Menghilangkan tahi lalat dengan minyak jarak

Cara menggunakanya; Campurkan 1 Sdt minyak jarak dengan 1 Sdt baking soda. Oleskan ke tahi lalat dan tunggu semalam. Ulangi terus cara tersebut beberapa kali. Tahi lalat akan terlihat pudar dan akan hilang.

3. Menghilangkan tahi lalat dengan lidah buaya

Cara menggunakanya; Gel lidah buaya sudah sering digunakan untuk perawatan wajah. Mulai dari memutihkan kulit hingga menghilangkan tahi lalat. Cara menghilangkan tahi lalat cukup mudah. Oleskan gel lidah buaya ke tahi lalat dan tunggu hinga 2 - 3 Jam. Ulangi selama 3 - 4 hari. Tahi lalat akan terlihat pudar atau bahkan hilang.

4. Menghilangkan tahi lalat dengan bawang putih

Cara menggunakanya; Herbal ampuh mengatasi tahi lalat adalah menggunakan ramuan bawang putih. Caranya adalah dengan menghaluskan bawang putih kemudian mengompreskannya pada tahi lalat. Biarkan semalaman. Kandungan sulfur pada bawang putih inilah yang akan membantu menghilangkan tahi lalat. Lakukan selama beberapa kali agar tahi lalat benar-benar hilang.

5. Menghilangkan tahi lalat dengan cuka apel

Cara menggunakanya; Cara menghilangkan tahi lalat menggunakan cuka apel cukup mudah. Siapkan semangkuk air panas dan campur dengan 2 Sdm cuka apel. Rendam kapas dan kompreskan ke tahi lalat 20 - 30 menit. Bilas dengan air dengan atau kompres dengan es.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat sahabat gunakan untuk menghilangkan tahi lalat di kulit. Cara diatas merupakan yang tergolong aman dan mudah dilakukan tanpa menimbulkan efek samping yang berlebihan terhadap kulit. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel