4 RAHASIA PERAWATAN KECANTIKAN DENGAN AIR TAJIN

Salah satu bahan alami yang bagus untik merawat kecantikan secara tradisional yaitu air tajin.

Manfaat air tajin memang memang banyak sekali, selain untuk kesehatan tubuh ternyata air tajin juga bermanfaat untuk perawatan kecantikan alami seperti menyehatkan dan menghaluskan kulit wajah.

Sobat tentu telah mengenal air tajin atau air beras ini kan? Bahkan sering kali air tajin di buang percuma. Nah, setelah tahu ini, mungkin kalian akan berfikir dulu sebelum membuangnya.

Teknik perawatan kecantikan alami dengan air tajin

Dengan adanya kandungan mineral dan juga vitamin yang sangat banyak, ternyata air tajin juga menjadi rahasia kecantikan alami wanita Asia sejak dulu.

Seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com air rebusan ini sering digunakan oleh para Geisha di Jepang agar selalu tampil cantik berseri sepanjang hari.

1. Membuat Wajah Mulus Tanpa Noda

Siapa yang tak ingin memiliki wajah putih berseri, bersih dari noda? Paastinya semua mau dong. Dengan air beras ini, sobat bisa melakukan perawatan wajah secara mandiri di rumah tanpa perlu jauh-jauh kesalon. Caranya, rendam kapas dalam air rebusan beras dan oleskan pada wajah Anda seperti toner. Ini akan membantu pertumbuhan sel-sel kulit baru dan memperlancar aliran darah. Dengan melakukan hal ini secara teratur maka Anda akan mendapatkan kulit yang lembut dan cerah setiap saat.

2. Mengatasi Kulit Iritasi

Memiliki luka yang sulit sembuh, pastinya mengganggu sekali kan sobat. Apalagi sampai harus nunggu berhari-hari untuk nunggu luka kering. Dan ternyata dengan air beras ini, mampu membuat luka menjadi cepat sembuh. Caranya mudah, oleskan air rebusan beras pada kulit yang terluka akibat iritasi untuk membuatnya dingin. Sebuah penelitian membuktikan bahwa merendam kulit yang luka dengan air beras akan membuat luka lebih cepat sembuh.

3. Rambut Sehat Bersinar

Buat para ladies yang pengen banget punya rambut sehat dan berkilau tanpa melakukan perawatan mahal, ini bisa di coba. Setelah mencuci rambut dengan shampoo, oleskan air rebusan beras pada rambut Anda. Diamkan selama beberapa menit dan bilas. Protein yang dikandung oleh air beras ini akan menguatkan rambut dan membuat rambut Anda berkilau dan lembut.

4. Pori-Pori Kulit

Pori-pori besar nampaknya menjadii problem tersendiri buat para Ladies ya? Bagi Anda yang memiliki pori-pori kulit besar ada baiknya untuk mencoba treatment yang ini. Mencuci wajah dengan air beras akan mengecilkan ukuran dari pori-pori kulit anda.

Itulah beberapa manfaat air tajin beras untuk perawatan kecantikan alami. Apa yang caraida.com share ini menjadi solusi buat sahabat caraida yang ingin cantik alami, jadi untuk bisa cantik tak harus mengeluarkan biaya mahal, dengan cara tradisional dan memanfaatkan bahan-bahan alami seperti air tajin tersebut terbukti sangat baik untuk kecantikan. Namun dengan memilih cara alami ini hafuslah dilakukan dengan rutin dan benar serta hasilnya juga tak instans. untuk itu lakukan perawatan secara rutin dan benar agar hasilnya juga maksimal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel