3 Manfaat Baby Oil Yang Belum Banyak Orang Tahu

Baby oil merupakan jenis minyak yang sering dipakai sebagai penghangat kulit pada balita. Secara umjm biasanya sehabis mandi bagian telinga, perut, dan punggung balita akan diolesi baby oil sebagai penghangat agar tidak kedinginan dan masuk angin. Varian produk baby oil juga berguna untuk mengusir dan mengobati bekas gigitan nyamuk dan serangga lainya.

Manfaat baby oil selain untuk perawatan si kecil, ternyata ada manfaat lain dari baby oil yang belum banyak orang tahu. Baby oil ternyata bisa dipakai untuk perawatan kecantikan dan pengobatan kulit tubuh. Setidaknya ada tiga manfaat baby oil untuk kecantikan, dan berikut ini caraida.com bagikan ulasanya.

Manfaat baby oil untuk mata

1. Sebagai Makeup remover

Manfaat lain dari baby oil yaitu dapat dipakai sebagai makeup remover. Biadanya ketika sehabis pake makeup dibutuhkan makeup remover untuk menghilangkan bekas makeup secara sempurna. Dan ternyata tidal perlu pakai produk rmover khusus, sahabat dapat memakai baby oil sebagai makeup remover. Pakailah tissu untuk membersihkannya.

2. Mengatasi kantung mata kehitaman/sembab

Salah satu penyebab munculnya kantung mata atau lingkaran hitam dibawah mata seperti sembab adalah kurangnya tidur. Jika sahabat memiliki masalah kantung mata ini dapat memakai baby oil untuk membantu menyamarkannya.

Gunakan kapas yamg sudah di tetesi baby oil dan tempelkan untuk memgompress kantung mata. Biarkan selama 10 - 15 menit kemudian cuci muka sampai brrsih.

3. Mengatasi tumit pecah-pecah

Tumit pecah-pecah biasanya terjadi karena faktor iklim kemarau yang memang panas, bisa juga akibat gangguan lain yang menyebabkannya.

Untuk mengatasi tumit pecah-pecah ini gunakan baby oil dan oleskan pada bagian tumit ketika hendak tidur. Lakukan cara ino rutin sampai kulit pecah-pecah pada tumit hilang.

Itulah tiga manfaat lain baby oil yang belum banyak orang krtahui. Semoga uraian ini bermanfaat untuk sahabat caraida.

Sumber : idntimes.com/life/women/dianisa-yudha-sarjani

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel