13 Cara Ampuh Menghilangkan Bulu Kaki

Bulu kaki akan menjadi suatu masalah jika tumbuh lebat pada seorang wanita, itulah mengapa banyak dari mereka yang rela melakukan perawatan khusus untuk menghilangkan bulu kaki yang memang dianggap bikin risih.

Wanita memang memiliki daya pesona pada tubuhnya, mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki. Aura pesona dalam diri wanita ini sudah menjadi kodrat dari yang Maha Kuasa. Dengan anugerah yang begitu besar maka sudah seharusnya wanita bisa bersyukur dan menjaga serta merawat tubuhnya agar selalu tampak cantik indah dan menawan.

Semua laki-laki akan menyukai wanita yang terlihat selau tampil cantik, segar dan bersih. Namun, tidak semua tubuh wanita menampilkan pesona bagi laki-laki. Terkadang wanita akan terlihat aneh dan sedkit lucu jika salah satu bagian tubuhnya memiliki bentuk atau dalam kondisi yang tidak seharusnya dimiliki wanita. Salah satu contohnya yaitu wanita dengan kaki yang berbulu lebat seperti laki-laki akan terlihat kurang menarik dan bahkan terasa aneh. Hal ini pasti akan mengurangi rasa percaya diri si wanita, bahkan laki-laki juga akan melihat ini sebagai sebuah hal yang aneh dan menggelikan.

Terkait masalah tumbuhnya bulu pada kaki wanita, berikut ini caraida akan bagikan beberapa ramuan alami yang ampuh menghilangkan bulu kaki secara sehat dan aman. Ramuan dengan bahan-bahan alami yang tersebut dibawah ini bisa sahabat coba praktekkan sendiri.

Gambar teknik menghilangkan bulu kaki secara alami


1. Mrica dan Kapur Barus

Ramuan mrica dan kapur barus ditambah sedikit minyak tanah ternyata sebagai obat ampuh untuk menghilangkan bulu kaki secara alami. Cara menggunakannya yaitu sebagai berikut:
  1. Tumbuklah merica, kapur barus secukupnya, dan tambahkan juga beberapa tetes minyak tanah. 
  2. Campur sampai ketiga bahan sampai merata. 
  3. Kemudian usapkan pada kaki yang ditumbuhi bulu. 
  4. Dengan melakukan cara ini secara rutin maka dengan sendirinya bulu-bulu kaki yang tadinya lebat akan rontok.


2. Lemon, Gula dan Madu

Selain dikenal sebagai bahan untuk perawatan kecantikan wajah, bahan-bahan tersebut dapat juga kalian pakai untuk menghilangkan bulu kaki secara alami. Berikut ini cara pemakaiannya.
  1. Pertama silahkan siapkan setengah lemon lalu peras, dan kalian campur dengan ¼ cup madu ditambah 1 cup gula, bikin campuran didalam panci.
  2. Kedua silahkan panaskan hingga gula meleleh, kalian biarkan dingin agar nanti tidak membakar kulit.
  3. Ketiga, lanjutkan dengan menaburi kulit kaki dengan tepung jagung, dan juga oleskan campuran tersebut ke kulit kakimu sampai merata.
  4. Keempat dan terahir,silahkan bungkus kaki pakai kain tipis selama 30 detik. Setelah itu tarik kain bungkus tadi dengan cara melawan arah rambut. 


3. Putih Telur, Gula, dan Tepung Jagung

Sahabat tahu jika selain untuk kosmetik, sifat perekat yang ada pada putih telur ternyata dapat menghilangkan bulu kaki kita. Untuk cara pemakaiannya silahkan simak dibawah ini.
  1. Silahkan campur 1 (satu) butir putih telur dengan 1 (satu) sendok makan gula, dan tambahkan juga tepung jagung ukuran setengah sendok makan.
  2. Selanjutnya kocok campuran bahan tersebut hingga mengental seperti pasta.
  3. Pemakaianya yaitu campuran tersebut, oleskan pada kulit kaki sambil kalian pijat-pijat..
  4. Terahir kalian biarkan sampai mengering dan mengelupas sendiri dari kulitmu.


4. Kunyit dan Garam

Cara menghilangkan bulu kaki secara alami ini sangat populer di India. Kunyit dipercaya mampu menghilangkan bulu di tubuh dengan alami tanpa menyakitkan.
  1. Kunyit dan garam selain biasa dipakai untuk bumbu masakan, dapat juga dipakai untuk ramuan penghilang bulu kaki kalian loh, dan berikut ini caranya.
  2. Campur kunyit dengan garam batu hingga menjadi pasta kental.
  3. Oleskan ke kaki, lalu biarkan hingga menyerap setelah itu gosok kaki dengan pasta kunyit tersebut.
  4. Cuci kaki.

Dengan cara penggunaan bahan ini akan dapat memperlambat pertumbuhan bulu kaki dan juga sekaligus bisa merawat kulit semakin cerah dan tak terlihat kusam.

5. Pepaya dan Kunyit

Pepaya yang biasa dibuat sayur atau dimakan sebagai buah saat masak ternyata memiliki kandungan lain yang baik untuk wajah dan juga bisa untuk penghilang bulu kaki kita. Caranya yaitu:
  1. Silahkan ambil buah pepaya secukupnya, lalu hancurkan atau tumbuk.
  2. Kemudian kalian tambahkan setengah sendok teh kunyit lalu blender hingga bahan tercampur rata.
  3. Silahkan oleskan bahan campuran tersebut pada kaki dan biarkanlah selama 15 menit.
  4. Terahir bilas kaki hingga bersih.


6. Madu dan Jeruk Lemon

Selain bagus untuk perawatan kesehatan, pengobatan penyakit, dan penambah setamina, khasiat madu lainya juga masih banyak lagi. Campuran madu dan lemon ternyata bisa juga dipakai untuk menghilangkan bulu kaki secara alami. Untuk cara pemakaiannya sebagai berikut.
  1. Pertama, silahkan ambil empat sendok makan madu murni, kemudian campurlah dengan perasan jeruk lemon.
  2. Kedua, kalian panaskan dan aduk campuran sampai mengental. Dan diamkanlah sampai benar-benar dingin.
  3. Ketiga, kalian oleskan adonan madu dan lemon tadi ke kaki.
  4. Keempat, biarkanlah olesan dikaki sampai mengering, terahir silahkan cuci kaki dengan air hingga bersih.


7. Tawas, Air Mawar, dan Minyak Zaitun

Bahan alami seperti tawas dan air mawar ternyata juga ampuh menghilangkan bulu secara alami, caranya yaitu:
  1. Siapkanlah bahan-bahannya yaitu: 1 sdt tawas bubuk, 3 sdm air mawar, dan juga minyak zaitun secukupnya.
  2. Lalu tawas dan air mawar campurkan jadi satu di dalam mangkuk.
  3. Ambil kapas dan celupkan ke campuran tersebut lalu pakai kapas untuk dioleskan ke kaki yang berbulu.
  4. Oleskan hingga merata dan continue hinga kurang lebih 1 jam. Kemudian terahir oleskan minyak zaitun agar kulit kaki lembab.


8. Ramuan Kemangi dan Bawang Merah

Kemangi dan bawang merah sudah bukan rahasia lagi jika memiliki kandungan kimia yang baik untuk obat. Selain itu kedua bahan bumbu dapur ini juga dapat dipakai untuk merontokkan bulu kaki kita.
  1. Tumbuklah bawang merah dan 12 lembar daun kemangi sampai lembut.
  2. Kemudian oleskan campuran tadi pada bagian kaki yang ingin dihilangkan bulunya, biarkan selama 10 menit hingga olesan mengering.
  3. Terahir silahkan cuci kaki sampai bersih.


9. Kapur sirih dan kunyit

Kunyit sangat baik untuk pengobatan kulit dan penawar racun, selain itu juga bisa dipakai untuk mencerahkan bibir secara alami dengan tambahan bahan lainya. Nah ternyata ramuan kunyit dan kapur sirih juga dapat dipakai sebagai perontok bulu pada kaki. Cara menghilangkan bulu kaki dengan ramuan kapur sirih dan kunyit ini seperti berikut ini:

Silahkan ambil kapur sirih dan kunyit secukupnya, lalu parut kunyit sampai benar-benar halus , kemudian campurkanlah kapur sirih pada parutan kunyit.

Penggunannya yaitu dengan mengoleskan ramuan kapur sirih dan kunyit ke bagian kaki yang dihilangkan bulunya. Biarkan sampai beberapa menit dan mongering. Bilas sampai bersih.

10. Ramuan Pisang dan oatmeal

Mungkin kalian gak kebayang jika pisang dan oatmeal bisa untuk merontokkan bulu kaki, tapi ternyata benar bisa. selain baik untuk makanan sehat pisang dan oatmeal bisa dipakai untuk penghilang bulu pada tubuh. Caranya yaitu sebagai berikut:
  1. Pertama, silahkan tumbuk atau blender pisang hingga lembut seperti pasta. Selanjutnya kalian tambahkanlah 2 sdtm oatmeal dan aduk hinga merata.
  2. Kemudian oleskan campuran tadi ke bagian kaki, gosok-gosok perlahan seperti saat memakai scrub hingga merata.
  3. Diamkanlah selama kurang lebih 15 - 20 menit, dan bilas kaki sampai bersih dengan air.


11. Campuran Kopi dan Baking Soda

Bahan campuran kopi dengan baking soda ternyata ampuh merontokkan bulu kaki, bukan hanya bulu kaki saja karena buat bulu lainya juga bisa. hehe
Caranya yaitu; Campurkan bubuk kopi dan baking soda hingga merata, pakailah campuran tersebut untuk dioleskan ke kaki. 

Fungsi campuran kopi dan baking soda ini dapat membuat akar rambut terlepas dengan sendirinya. Kandungan baking soda akan dapat merontokkan bulu yang tidak diinginkan sampai akar-akarnya.

12. Ramuan alami Telur, Gula dan Maizena

Cara alami lainya untuk menghilangkan bulu kaki yaitu dengan campuran telur, gula, dan maizena. Untuk teknisnya sebagai berikut:
  1. Pertama, silahkan sahabat membuat semacam krim dari adonan putih telur, maizena, dan juga gula pasir.
  2. Semua bahan tersebut campur jadi satu kemudian aduk hingga mengental.
  3. Kemudian oleskan adonan pada seluruh bagian kaki yang berbulu.
  4. Setelah itu sahabat tempelkan juga kertas katun pada kaki yang sudah diolesi adonan, dan tariklah secara perlahan agar bulu kaki ikut terangkat sampai ke akarnya.
  5. Teknik ini akan dapat membuat bulu kaki hilang secara alami dan tidak merusak kulit.


13. Campuran Gula dan Lemon

Selain bahan bahan alami lainya, campuran gula dan lemon juga dapat kalian pakai untuk penghilang bulu kaki alami lhoh. Caranya sebagai berikut:
  1. Siapkan 10 sendok makan air, 2 sendok teh air lemon dan 2 sendok makan gula, campurkan jadi satu.
  2. Selanjutnya silahkan gosok-gosokkan campuran tersebut ke kaki dan lakukan pemijatan searah dengan bulu kaki.
  3. Setelah itu kalian biarkan selama 20 menit 
  4. Terahir cuci kaki dengan air bersih.

NOTE:
*** Lakukan cara-cara menhilangkan bulu kaki dengan bahan alami tersebut secara rutin dan benar. 

sumber : liputan6.com/lifestyle, & lainya

Itulah beberapa tips ampuh merontokkan bulu kaki yang sudah caraida uraikan teknisnya secara lengkap. Bahan – bahan alami tersebut terbukti cepat menghilangkan bulu kaki secara alami. Demikian semoga informasi ini memberikan manfaat untuk semua sahabat caraida.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel