1001 Khasiat Madu Untuk Kesehatan Kita

Madu merupakan salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk perawatan kesehatan dan pengobatan berbagai penyakit secara alami. Madu sendiri dihasilkan dari lebah dan memiliki rasa manis serta terdapat banyak kandungan gizi didalamnya seperti vitamin B3, B5, dan B6. 

Khasiat madu banyak sekali, selain sebagai pemanis alami madu juga mengandung banyak gizi sehingga madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Madu memiliki rasa yang manis dan bentuknya cair seperti minyak goreng. Madu dibuat oleh lebah dari nektar bunga. Madu sering dibuat sebagai pemanis alami sebagai pengganti gula.

Khasiat dan manfaat madu lebah asli

KANDUNGAN GIZI PADA MADU

Madu lebah asli yang seringkali kita anggap tidak begitu istimewa ternyata memiliki banyak kandungan gizi di dalamnya yng tentu jika diuraikan akan membut semua heran dan menghargainya sebagai salah satu obat alami paling super. Dan diantara kandungan gizi pad mdu yaitu: Vitamin B3, B5, B6, biotin, folat, kalsium, magnesium, mangan, zat besi, fosfor, kalium, selenium, seng; karbohidrat.

Beribu manfaat luar biasa dari madu untuk menjaga kesehatan dan kecantikan, serta untuk mengobati berbagai jenis penyakit pada tubuh manusia madu yang memang rasanya manis juga memiliki kandungan khusus yang dapat dijadikan sebagai campuran rasa minuman menyehatkan. Dan untuk pembaca caraida.com berikut ini diantara khasiat hebat madu untuk pembaca ketahui:

1. Sebagai salah satu sumber energi

Madu dapat meningkatkan peforma olahraga karena dapat menjadi penyedia energi yang kontinu selama dan setelah latihan. Madu inilah yang sering digunakan sebagai minuman penyegar para atlet.

2. Khasiat Madu untuk Keprkasaan antioksidan

Madu mengandung sejumlah vitamin, mineral, dan asam amino yang mampu meningkatkan kemampuan antioksidan dalam melindungi tubuh jika dikonsumsi secara teratur.

Satu sendok madu dengan perasan lemon dalam air hangat dapat meringankan radang tenggorokan dan meredakan gejala batuk dan demam.

3. Khasiat madu sebagai Pembasmi bakteri

Seperti di Selandia Baru terdapat jenis madu yang disebut Manuka. Madu ini diketahui memiliki efek antibiotik yang ampuh karena mampu menghambat pertumbuhan bakteri, termasuk Helicobakter pylori, bakteri penyebab gangguan lambung dan usus. Aktivitas anti bakteri dari madu ini juga merupakan senjata ampuh dan efektif untuk melawan bakteri super seperti MRSA (Methicilin-resistant Staphylococcus aureus) karena bakteri jenis ini sudah resisten terhadap pengobatan antibiotik konvensional.

Madu manuka ini juga dapat digunakan sebagai obat oles untuk luka di kulit, seperti luka bisul dan luka bakar.

Madu bekerja dengan cara mengurangi inflamasi dan memacu regenerasi jaringan. Selain itu, madu ini pun memiliki properti antijamur yang dapat secara efektif mengobati kutu air pada kaki dan infeksi jamur lainya.

4. Sebagai obat alami untuk berbagai penyakit

Banyaknya kandungan gizi dan bahan alami lainya pada madu membuat madu sebagai salh satu obat super untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Selain juga karena rasanya yang manis dan enak madu juga merupakan bahan alami yang jelas tidak memiliki resiko ketika dikonsumsi manusia. 

5. Sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan

Selain dikonsumsi untuk kesehatan dan pengobatan penyakit, madu juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan salah satunya untuk mencerahkan bibir. Madu juga menjadi bahan alami yang bagus untuk memberi nutrisi kulit kita, madu juga dapat dijadikan obat segala macam penyakit kulit akibat bakteri. 

Jika dibuat daftar secara rinci tentang khasiat madu dan kandungan gizi didalamnya akan panjang sekali ulasanya. Namun dengan sedikit penjelasan ini paling tidak pembaca caraid.com sudah dapat menyimpilkan tentang khasiat dan manfaat madu yang sebenarnya. untuk itu silahkan selalu sediakan madu asli dirumah sebagai bahan alami untuk menjaga kesehatan anda dan keluarga.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel